oleh

Letkol Mar Hariyono Masturi, M.Tr (Hanla) Jabat Komandan Satlat Pasrat Puslatmar Kodiklatal

-Hankam-414 views

Surabaya, Kompasindo.net – Letkol Marinir Hariyono Masturi, M.Tr (Hanla) resmi menjabat Komandan Satuan Latihan Pasukan Pendarat (Dansatlatpasrat) Pusat Latihan Marinir (Puslatmar) Komando Pembinaan Doktrin dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Letkol Marinir Daru Indrahadi M.Tr (Hanla). Prosesi serah terima jabatan yang berlangsung secara sederhana tersebut dipimpin langsung Komandan Puslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir Kresno Pratowo yang dilaksanakan di halaman parkir Gedung D’Trisula puslatmar kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Sebelum manjabat Komandan  Satuan Latihan Pasukan Pendarat Puslatmar, Letkol Marinir Hariyono Masturi, M.Tr (Hanla) menempati jabatan Kepala Departemen Operasi Pendidikan (Kadeposdik) Puslatdiksarmil Kodiklatal. Sedangkan Letkol Marinir Daru Indrahadi M.Tr (Hanla) selanjutnya menempati jabatan yang ditempati  Letkol Marinir Hariyono Masturi, M.Tr (Hanla) yaitu Kadepopsdik Puslatdiksarmil Kodiklatal.

Komandan Puslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir  Kresno Pratowo dalam sambutanya menyampaikan bahwa sertijab pada dasarnya merupakan tuntutan alamiah dalam dinamika organisasi, makna penting yang terkandung dalam sertijab Komandan satuan latihan puslatmar adalah terealisasinya upaya pemenuhan kebutuhan organisasi sesuai daftar susunan personil guna mendapatkan pembaruan semangat dan penyegaran pikiran serta memberikan kesempatan dan peluang bagi perwira-perwira pilihan untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan konsepsionalnya guna mewujudkan organisasi yang mantap efisien efektif dan produktif.

Oleh karena itu pada setiap sertijab di lingkungan puslatmar selalu berorientasi kepada terwujudnya perilaku organisasi yang lebih dinamis dan diharapkan dapat menghasilkan output organisasi yang lebih baik dan lebih optimal.

Sertijab pada pagi ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi Dansatlat Pasrat Puslatmar  karena Jabatan Komandan satuan latihan puslatmar merupakan salah satu pendukung utama kegiatan di puslatmar guna tercapainya tugas fungsi dan peran puslatmar di kodiklatal guna menghadapi tantangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis.

Dalam menghadapi dinamika ini maka setiap prajurit marinir selalu dituntut lebih mawas diri dan antisipasif dengan cara meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tempurnya sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh Satuan Atas.

Kepada Letkol Marinir Daru Indrahadi, M.Tr (Hanla), Danpuslatmar Kodiklatal  Kolonel Marinir  Kresno Pratowo mengucapkan selamat menempati jabatan yang baru sebagai Kadepopsdik Puslatdiksarmil dan kepada Letkol Marinir Haryono Masturi M. Tr (Hanla) Danpuslamar juga mengucapkan selamat datang selamat menempati jabatan sebagai Komandan Satlat Pasrat.

Pamen melati tiga dipundak ini percaya dengan bekal pengalaman pendidikan dan kemampuan yang dimiliki, Letkol Marinir Hariyono Masturi, M.Tr (Hanla) pasti mampu melaksanakan tugas serta meningkatkan kerjasama dan keterpaduan baik di dalam maupun di luar kesatuan demi keberhasilan tugas dengan memberikan motivasi kreasi dan latihan yang menantang sehingga mampu menciptakan tempur prajurit yang siap siaga untuk melaksanakan tugas. ( Rizal Saamar )

News Feed