oleh

Operasi Ketupat Telabang 2019, Polres Barut Siagakan 154 Personil Gabungan

-Nasional-291 views

Muara Teweh. Kalteng (Kompasindo.net)
Wakapolres Barito Utara (Barut) Kompol Agus Dwi S SIK memimpin kegiatan apel gelar pasukan operasi ketupat telabang 2019 di halaman Mapolres Barito Utara, Selasa (28/5/2019) sore.

Menurut Wakapolres, dalam kegiatan operasi ketupat telabang 2019, pihaknya menyiagakan sebanyak 154 orang personil gabungan guna pengamanan ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Selanjutnya, Kompol Agus Dwi S, saat membacakan sambutan seragam Kapolri, menyampaikan bahwa Operasi ketupat tahun 2019 digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan Senin 10 Juni 2019.

Dan juga memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya, operasi ketupat tahun 2019 ini, akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2019, hal tersebut bahwa potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat 2019 semakin kompleks.

Berbagai gangguan stabilitas Kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personil dan markas polri. Berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti pencurian, perampokan, penjambretan dan premanisme, aksi intoleransi dan kekerasan seperti akses sweeping oleh ormas, gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat laut dan udara.

“Permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan bencana alam tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam operasi ketupat 2019,” katanya.

Analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2018 menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. Koordinasi dan kerjasama sinergi seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2018 mendapatkan apresiasi positif dari publik.

“Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam operasi ketupat tahun 2018, akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini. Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi ketupat tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019.”

Dalam kegiatan tersebut, peserta apel terdiri dari anggota Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Banser, Dinas Kesehatan dan Pramuka Barito Utara. Kepada beberapa perwakilan peserta disematkan pita tanda operasi ketupat telabang 2019 oleh Wakapolres.
( Rizal )

News Feed