oleh

Maling cengkeh tetangga tertangkap basah di Panja Serang

-Daerah-281 views

Serang, Kompasindo.net – seorang warga desa Panyaungan Jaya/Panja kec. Ciomas kabupaten Serang, terpergok sedang mencuri buah cengkeh di kebun tetangga, pada saat warga sedang melakukan halal bihalal pasca idul Fitri.

Setelah tertangkap, pelaku kemudian di arak dari kebun ke rumah pemilik pohon cengkeh, H.Safaat.
Pelaku kemudian di ikat di tiang lampu PJU pinggir jalan Raya agar kapok dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Pelaku yg ber inisial ”SA” usia 45 th mengaku melakukan pencurian hanya sekedar buat jajan lebaran saja karena tidak memiliki uang untuk jajan lebaran ujarnya. Setelah 8 jam di ikat akhirnya pelaku dilepaskan atas permohonan keluarga dan kepala desa Panja yg merasa iba dan kasihan karena pengakuan pelaku, apalagi sekarang masih dalam situasi Lebaran. ” Beruntung pelaku masih bisa di maafkan oleh pemilik cengkeh dan masih warga kampung sendiri, jadi kita lepas kan saja “ujar kepala desa Panyaungan Jaya Jaro
Supiyani .

Namun jika setelah di maafkan pelaku mengulangi nya lagi maka warga dan aparat desa tidak akan segan-segan membawa pelaku ke pihak yg berwajib lanjut KaDes Panja. (Suharta)

News Feed