oleh

Lagi, Satresnarkoba Polres Barut Ciduk Pengedar Shabu

-Hukrim-236 views

Muara Teweh. Kalteng (Kompasindo.net)
Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Barito Utara (Barut) kembali berhasil menciduk seorang pengedar narkotika golongan I jenis shabu-shabu di Kelurahan Lanjas Kabupaten Barut, Kalimantan Tengah, Minggu (23/6/2019) malam.

Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui Kasat Resnarkoba Iptu Adhy Heriyanto SH mengatakan, pelaku berhasil ditangkap saat berada di rumahnya di jalan Giri Raya RT. 15 Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah, setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersebut sering menjadi tempat transaksi narkoba.

“Saat akan ditangkap, pelaku sempat mengunci pintu rumah ketika melihat ada petugas, yang kemudian didobrak disaksikan oleh masyarakat. Dan pelaku lari ke dapur sambil membuang sesuatu ke belakang rumahnya,” terang Kasatresnarkoba kepada wartawan. Senin (24/6/2019) siang.

Menurutnya, saat dilakukan penggeledahan dirumah yang ditempati pelaku, petugas menemukan 1 (satu) paket serbuk kristal putih yang diduga shabu seberat 0,98 (Nol koma sembilan delapan) gram bruto yang di buang di belakang rumah terlapor, melalui pentilasi (lubang angin-angin) dapur.

Kemudian di kamarnya di temukan 1 (satu) bungkus plastik klip kecil kosong,1 (satu) buah timbangan digital warna hitam, 1 (satu) botol alkohol 95 %, 1 (satu) buah alat isap shabu, 1 (satu) buah potongan sedotan plastik berwarna hitam, 1 (satu) buah korek api merk tokai, 1 (satu) buah Handphone Merk Nokia type 1005 dan uang tunai sebesar Rp. 1.650.000,- (satu juta enam ratus lima puluh ribu rupiah) yang merupakan uang hasil penjualan barang haram tersebut.

“Pelaku dan barang bukti yang ditemukan sudah diamankan ke Polres Barut untuk proses sidik lebih lanjut, dan kepadanya disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) Juncto pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup Adhy Heriyanto.
(@lie)

News Feed