oleh

Walikota Serang Syafrudin mengukuhkan Lembaga Penelitian Pengkajian dan Pengembangan Potensi (LP4) Kota Serang

-Daerah-409 views

SERANG , Kompasindo.net – Guna mempercepat program Pemkot Serang, Walikota Serang Syafrudin mengukuhkan Lembaga Penelitian Pengkajian dan Pengembangan Potensi (LP4) Kota Serang di salah satu rumah makan di Pondok Kelapa Dua, Kota Serang, Rabu (26/6/2019).

Ia mengajak pada Lembaga Swadaya Masyarakat tersebut menjadi mitra Pemkot Serang untuk membantu kinerja program-program OPD yang ada di lingkungan Pemkot Serang. Terutama OPD-OPD yang melayani kebutuhan dasar masyarakat Kota Serang.

“Kota Serang sudah berdiri lebih dari 10 tahun, kami ingin ada lembaga yang mampu membantu OPD dalam merealisasikan programnya dengan baik. Oleh karena itu 3 bulan ke depan harus ada progres yang nyata. Makanya kita tunggu hasil kerja dari LP4KS agar mampu berkontribusi membangun Kota Serang yang lebih nyata,” ujarnya.

Syafrudin mengaku masih banyak permasalahan Kota Serang yang belum selesai, seperti banjir, sampah yang berserakan, kemacetan dan juga penataan Kota Serang. Ia berharap kehadiran lembaga non pemerintah tersebut dapat mengurangi permasalahan Kota Serang.

“Kami ingin LP4KS ini menjadi mitra dan kinerjanya dapat meneliti dan mengembangkan potensi apa yang dimiliki Kota Serang. Sehingga langkah kebijakan pemkot Serang terarah sesuai visi-misi,” ujarnya.

Sementara itu ketua LP4KS Hafidzi mengatakan pihaknya siap membantu program-program Pemkot Serang ke depan. Sebab anggota -anggota LP4KS terdiri dari para ademisi dan para mantan birokrat pemerintah yang sudah pensiun. (Sl)

News Feed