oleh

Pendamping Baberlahu Adakan Rapat Sosialisasi di Desa Suka Agung Lampung

-Daerah-376 views

Mesuji, (Kompasindo.net) – Kepala Desa Suka Agung Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Suyanto Camat Anwar. bertempatan untuk rapat sosialisasi Warga Masyarakat calon yang mendapatkan program Bantuan Bedah Rumah Layak Huni (Baberlahu). Dalam acara tersebut di hadiri oleh, Kepala Desa, Pendamping baberlahu, Aparatur Desa, dan Masyarakat serta tamu undangan kurang lebih sekitar 50 (lima puluh) Orang. Selasa, 16/07/2019.

Pendamping baberlahu Malik, menyampaikan kepada Warga Masyarakat calon yang mendapatkan program bantuan bedah rumah layak huni (Baberlahu) bahwa bantuan ini berupa material dan uang sebesar Rp. 7.500.000; (tujuh juta lima ratus ribu rupiah).

Dana tersebut guna untuk membayar tukang bangunan. dan ukuran Rumah minimal lebar 6 Meter, Panjang 8 Meter jumlah bantuan ini sebesar Rp. 32.000.000; (tiga puluh dua juta rupiah) setiap kepala keluarga.

Pada acara sosialisasi ini perlu kami sampaikan, sambil menunggu surat keterangan (SK) dari Pemerintah setempat, kami membentuk panitia di setiap Desa yang bersangkutan. Sementara yang perlu dilakukan adalah proses pembuatan Buku Rekening, Surat Pekarangan yang akan di tempati bantuan ini, KK, KTP setempat.

Program bantuan bedah rumah layak huni (Baberlahu) ini, telah di salurkan 4 (empat Desa yaitu, Desa Suka Agung mendapatkan 7 (tujuh) Rumah, Suka Mandiri 3 (tiga) Rumah, Gedung Boga 3 (tiga) Rumah, Rejo Mulyo 7 (tujuh) rumah. Pungkasnya.

Kepala Desa Suyanto mengatakan bersyukur Alhamdulillah di Desa Suka Agung mendapatkan 7 (tujuh) Rumah yang layak di bantu. Itu semua atas usaha kami selaku pemerintahan Desa Suka Agung. Kami berharap yang belum mendapatkan bantuan ini, bersabar untuk menunggu karena bantuan ini berkelanjutan. Jelasnya. (BR/Red).

News Feed