oleh

Ratusan Personel Gabungan Kerja Bakti di Lokasi Kebakaran Manggarai

-Jabodetabek-297 views

Jakarta, kompasindo.net – Ratusan personel gabungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan dan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Tebet, melakukan kerja bakti di lokasi kebakaran, RW 07, Kelurahan Manggarai.
Pelaksanaan kerja bakti yang dipimpin langsung Camat Tebet, Dyan Airlangga dan Danramil 01/Tebet, Mayor Infrantri Sutrisno tersebut diawali dengan apel bersama di lapangan Kompleks Pergudangan Infinia Park di Jalan Dr Saharjo.
Camat Tebet, Dyan Airlangga merinci, untuk personel dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan berjumlah 30 orang, Satpel SDA Kecamatan Tebet 50 orang, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kecamatan Tebet 60 orang.
“Untuk personel TNI berjumlah 200 orang dan Satpol PP 120 orang. Kami ingin di lokasi kebakaran ini terjaga kebersihannya dan tidak memicu menjangkitnya penyakit,” ujarnya, Jumat (19/7).
Dyan menjelaskan, kerja bakti dilakukan dalam dua shift, pertama mulai pukul 07.00-11.00, dan untuk shift kedua dimulai pukul 13.00-17.00.
“Untuk pengangkutan puing-puing dan material sisi kebakaran dilakukan menggunakan truk dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan,” tandasnya.
Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi di wilayah RW 07, Kelurahan Manggarai, pada Rabu (10/7) membuat 300 Kepala Keluarga dengan 1.400 jiwa kehilangan tempat tinggal.Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto

News Feed