oleh

Apel Perdana Kapolsek Pademangan JakUt Yang Baru

-Jabodetabek-293 views

Jakarta, Kompasindo.net. Kapolsek Pademangan, Hakarta Utara, Kompol Joko Handono pimpin Apel pagi di laksanakan di halaman Mapolsek Pademangan, pada hari Rabu (14/08/2019). Apel ini merupakan Apel perdananya sejak dirinya menjadi Kapolsek Pademangan beberapa hari yang lalu.

Sebelum pelaksanaan Apel pagi di mulai, terlebih dahulu di lakukan pembacaan Asmaul Husna. Selanjutnya di hadapan seluruh anggotanya itu, Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono menyampaikan sejumlah arahan. Diantaranya, Kompol Joko menekankan agar saling bekerja sama satu sama lainnya.

“Saya minta kerja samanya, bantuanya untuk saling mewujudkan Polsek Pademangan yang lebih baik dalam hal pelaksanaan tugas,” imbuh Kapolsek.

Selain soal kerjasama, Kompol Joko Handono juga mengingatkan agar anggotanya meningkatkan patroli rutin pada jam-jam rawan di sejumlah lokasi rawan aksi kriminal, seperti Pasir Putih, Ancol. Dimana lokasi tersebut saat ini rawan terjadi pencurian kendaraan bermotor.

“Dalam setiap ada kejadian, piket pawas agar datangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), dan agar dishare lokasi dan di laporkan kepada saya (Kapolsek),” jelasnya Kompol Joko Handono.

Selanjutnya, ia juga menekankan kepada anggotanya agar dalam setiap melaksanakan tugas agar melakukan dokumentasi seperti mengambil gambar dengan baik dan bagus. “Diusahakan yang bagus / tepat. Untuk foto usahakan jangan pakai aplikasi waktu, saya percaya kepada kalian, jangan sampai kepercayaan ini disalah gunakan,” pintahnya.

Selain soal kinerja, Kapolsek juga menekankan tentang soal sikap dan tampang anggota dalam melayani masyarakat. Dalam hal pelayanan masyarakat, ia berharap agar anggota tidak menggunakan kaos, sandal, saat berdinas. “Tetap menggunakan pakaian dinas rapi, penampilan yang rapi,” tegasnya Kapolsek.

Diakhir amanatnya, sekali lagi ia (Kompol Joko Handono) kembali menegaskan agar selalu kerjasama dan saling berkoordinasi serta berkomunikasi dalam hal pelaksanaan tugas.

“Laksanakan tugas yang Ikhlas dasari dengan Ibadah, sesuai tupoksinya masing-masing dan normatif, serta sesuai prosedur yang ada, dan sesuai S.O.P., Tetap jaga kekompakan, hindari pelanggaran, tingkatkan kinerja, agar anggota jaga kesehatan, utamakan keselamatan dalam bertugas, kedepan tugas kita semakin berat,” pungkasnya Kompol Joko Handono. (IS)

News Feed