oleh

Upacara Apel Besar hari gerakan Pramuka ke 58 Tingkat Kwartir Ranting Batuceper Tangerang

-Jabodetabek-333 views

Batuceper, Kompasindo.net. Bertepatan dengan datangnya Peringatan hari Gerakan Pramuka Ke-58 yang jatuh pada hari Rabu (14/08/2019), sekitar pukul 08.00 Wib, maka seluruh siswa pelajar yang mengikuti kegiatan extrakulikuler gerakan pramuka telah melaksanakan Upacara Apel Besar hari gerakan Pramuka ke 58 Tingkat Kwartir Ranting Batuceper bertempat di lapangan bola belakang Kecamatan Batuceper Kota Tangerang.

Adapun Camat Batuceper H.Nurhidayatullah.S.Ip,M.Si, Danramil 02 Batuceper Mayor ARM Bambang Heryanto dan Wakapolsek Batuceper AKP Gunawan.S.Ap, telah hadir di dalam upacara peringatan hari Pramuka tersebut, untuk jumlah peserta upacara di ikuti oleh adik-adik pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kecamatan Batuceper dengan jumlah peserta sekitar 800 orang dengan penanggung jawab acara upacara tersebut adalah Chaerul Alam dengan pembina kakak Kwaran Batuceper adalah Hj. Chodijah.S.Pd, tema kegiatan upacara apel besar gerakan pramuka adalah ‘’Peringatan 58 Tahun gerakan Pramuka Kwartir Ranting Batuceper Kota Tangerang bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI, Dengan jiwa Pramuka kita tingkatkan tali persaudaraan dan etos kerja yang di landasi akhlakul karimah’’.

Setelah kegiatan di mulai, maka Camat Batuceper sebagai kakak Mabiran Kecamatan Batuceper langsung memberikan sambutannya seperti ‘’Saya ingin mengucapkan selamat memperingati hari jadi gerakan pramuka yang ke-58 semoga jiwa gerakan pramuka memiliki jiwa yang semangat juga produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya dan menjadi generasi muda yang terdepan di dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonedia, gerakan pramuka sebagai alat perekat dan membangun NKRI, gerakan pramuka harus bisa berkarya agar bisa memilih kegiatan-kegiatan yang positif maka akan di peroleh dan memiliki mental dan moral budi pekerti yang luhur dan bijaksana maka teruslah berprestasi, berkarya bahkan jadilah patriot generasi penerus bangsa yang kokoh di dalam menjaga kebhinekaan tunggal ika’’. Sambutan H.Nurhidayatullah. S.Ip,M.Si.

Tamu undangan yang telah menghadiri peringatan hari Gerakan Pramuka ke-58, adalah :

  • Camat Batuceper (H.Nurhidayatullah. S.Ip,M.Si).
  • Danramil 02 Batuceper (Mayor ARM Bambang Heryanto).
  • Wakapolsek Batuceper (AKP Gunawan.S.Ap).
  • Para Lurah-lurah se-Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.
  • 2 (dua) orang Babinsa Koramil Batuceper.
  • Perwakilan dari Puskesmas Ahmad Murni.
  • Para Kakak-kakak Pembina Pramuka Ranting se-Kecamatan Batuceper.
  • Adik-Adik Pelajar Sekolah yang mengikuti gerakan Pramuka se-Kecamatan Batuceper. (IS)

News Feed