oleh

KPP Launching Aplikasi Online ke Pasar di Gelar di Lapangan Banteng

-Jabodetabek-276 views

Jakarta, kompasindo.net-Grand Launching dimulainya beroperasi aplikasi Online KEPASAR dilaksanakan di Lapangan Banteng, Sabtu (17/8) dihadiri oleh Ketua Umum KPP (Komite Pedagang Pasar) Abdul Rosyid dan jajarannya serta ratusan para pedagang pasar ibu kota Jakarta.

Dalam sambutannya Ketua Umum KPP Abdul Rosyid mengatakan Keinginan Presiden Joko Widodo agar pasar rakyat atau tradisional memiliki aplikasi pemasaran sendiri, nampaknya akan segera terwujud. Sebab Komite Pedagang Pasar (KPP) sudah melakukan simulasi terhadap Aplikasi Online yang bernama KEPASAR dan prosesnya berjalan lancar,”katanya dihadapan ratusan massa pedagang Pasar di Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Ia nelanjutkan “Simulasi uji coba Aplikasi Online KEPASAR telah kami lakukan beberapa waktu lalu, dan semua berjalan lancar mulai dari pemesanan dari pembeli ke pedagang, hingga pengantaran barang oleh kurir Aplikasi KEPASAR dan dipantau koordinator pasar,”lanjutnya.

Tambah Rosyid, apa yang diinginkan Bapak Presiden Jokowi soal pasar tradisional harus memiliki aplikasi pemasaran, bisa segera terwujud melalui Aplikasi Online yang bernama KEPASAR yang akan kami serentakkan diseluruh pasar se Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu Roy ahli IT mengatakan KPP dengan para pedagang pasar meluncurkan aplikasi online Ke Pasar, KPP ingin memiliki aplikasi online tersendiri, karena pasar merupakan urat nadi pwrekonomuan rakyat dan harus dikelola oleh rakyat, dan apa gunanya aplikasi online ini yakni untuk mensejahterakan pedagang pasar, dan dapat memberikan akses terutama untuk perolehan pinjaman pedagang pasar,”katanya.(Dedi)

News Feed