oleh

HUT RI ke 74 di RW 06 Perumahan TTG-BG Kelurahan Lengkong Karya Tangerang Selatan Berlangsung Secara Meriah

-Jabodetabek-367 views

Tangsel, kompasindo.net-Kemerdekaan merupakan kemewahan dari Allah YME untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa.

semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 74 sudah mulai terasa di tengah masyarakat, termasuk warga dilingkungan RW 06 Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan, Perumahan TTG-BG, Tangsel,, Sabtu (17/8/2019).

Hal itu relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Begitu pula para warga RW 06 Warga Perumahan TTG-BG lkut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 74, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2019.

Pemerintah RI melalui Kementerian Sekretariat Negara mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menyemarakan Bulan Kemerdekaan.

Beberapa kegiatan yang positif dilakukan dari mulai pengibaran Bendera Merah Putih serentak di lingkungan instansi mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2019, sampai dengan pemasangan umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya, pemanfaatan dan penggunaan maksimal Logo HUT Ke-74 Kemerdekaan Rl yang dapat diunduh pada www.setneg.go.rd ke dalam berbagai media (website/media sosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir maupun merchandise instansi, dll.)

Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tersebut, warga RW 06 Perumahan TTG-BG Tangsel, termasuk juga para keamanan menggelar berbagai macam perlombaan ketangkasan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lingkungan kantornya.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh warga dan para keamanan perumahan yang dibuka langsung oleh Ketua RW 06 Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan, Perumahan TTG-BG di halaman Kantor RW 06, Sabtu (17/8/2019).

Ketua RW 06 Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara DR. Efri Johnli SH,MH, Mkn mengatakan adanya perlombaan ini untuk membangun silaturahmi diantara para warga dan keamanan dilingkungan RW 06 dan meningkatkan persatuan serta refresh atau penyegaran bagi para warga RW 06, memupuk soliditas dan kerjasama sesama para warga, saling mengenal sesama warga dilingkungan RW 06 yang kita cintai ini,”katanya.

Ia melanjutkan, semoga negara kita semakin maju dan dapaargat bersaing ditingkat dunia internasional, ” Dirgahayu RI ke-74 , Jayalah Negaraku dan Bangsaku,”harapnya.

Adapun perlombaan yang digelar tersebut meliputi lomba, makan kerupuk, jalan santai, pecahkan balon, memindahkan bola, kelereng dan lainnya,”pungkas H. Efri Johnli. (Dedi)

News Feed