oleh

84 PESERTA IKUTI RAKERNAS FKKSMN I DIGELAR DI SMKN 57 JAKARTA

-Jabodetabek-313 views

Jakarta,Kompasindo.net- Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I FKKSMN (Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Madrasah Seluruh Indonesia) dilaksanakan di SMKN 57 Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Rakernas FKKSMN I dihadiri oleh para Pengurus dan anggota seluruh Indonesia berjumlah 84 orang dengan Tema “Melalui Fungsi dan Peran Komite Kita Sikapi Kebijakan Pendidikan Untuk Meningkatkan Mutu Sekolah/Madrasah”.

Menurut Ketua Panitia Kombespol (Purn) Ir. Agung Karang mengatakan “Saya Anak Agung Karang sebagai Ketua Panitia Raker Forum Komunikasi Komite Sekolah & Madrasah Nasional (FKKSMN) menyampaikan bahwa peserta raker ini semuanya berjumlah 84 orang khusus Dewan Pimpinan Pusat mengharapkan kedepannya, bahwa FKKSMN ini setelah berdirinya dengan legal dari keputusan Menkenhumham, maka diharapkan persatuan dan kesatuan semua ketua-ketua Komite Sekolah dari Sabang hingga Merauke, yang berjumlah 300 ribu lebih sekolah (SD, SMP, SMA),”katanya saat memberikan laporan di acara Rakernas, SMKN 57, Jakarta, Minggu (25/8)

Ia melanjutkan, tiap – tiap sekolah mempunyai komite berdasarkan Undang-Undang dan ketentuan yang telah diumumkan oleh pemerintah, jadi regulasinya itu sudah ada, resmi (dan) sah bahwa sekolah harus ada komite,”lanjutnya

Sekjen FKKSMN Nana Supriatna,SH mengatakan setiap kegiatan diantaranya Rakernas ini harus dapat menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia dan cinta terhadap tanah air, pada diri peserta didik dan siswa pada umumnya, dan kegiatan ini juga harus dapat dimanfaatkan sebagai media publikasi organisasi yang bertujuan untuk bertambahnya anggota Forum FKKSMN,”jelas Nana.

“Sekarang bersatu komite-komite tersebut dari Sabang hingga Merauke. Kedepan mulai akan kiprahnya didepan masyarakat untuk memajukan dunia pendidikan. Sekali lagi yang penting majulah suatu bangsa dimulai dari pendidikan,”jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum FKKSMN DR.Ir.H.Rudi Dwi Maryanto MM,M.Pd.I mengatakan selamat memulai awal yang baru organisasi kita, FKKSMN harus kuat dan besar karena kita harus mengayomi dan melayani Komite, itu yang penting, yang paling penting Komite harus berstandar baik Sekolah atau Madrasah jangan sampai kita dilayani oleh Komite dan mohon kita jangan melenceng dari kebijakan kita,”katanya.

Rudi melanjutkan kita evaluasi bahwa selama 3 tahun menjalankan kita mengevaluasi, mengakomodir kita mulai terasa siapa yang mempunyai intregritas dan kinerjanya yang baik, contoh pak Agung yang aktif dan selalu hadir mendukung penuh organisasi FKKSMN,”lanjutnya.

Tambahnya, kami ucapkan banyak terima kasih kepada para peserta terutama dari luar daerah dan pengurus DPP FKKSMN yang telah melaksanakan kegiatan ini, setelah itu kita akan adakan upacara Pengukuhan yang akan kita laksanakan agar kita guyub, solid dan semakin besar FKKSMN ini,”pungkasnya

Menurut Bendahara Umum FKKSMN R. Dani Martanto, SE, AK.CA menyatakan kegiatan ini yang pertama kali dan Raker ini bertujuan untuk membuat program kerja dan pemasukan dari FKKSM bersumber dari yang kita harapkan dari CSR dan BUMN dari masyarakat dan anggota juga yang tidak mengikat serta sukarela, dan yang diharapkan dari pemerintah mendapatkan dana hibah, baik dari APBN dan dana-dana pemerintah yang tidak mengikat misalnya dari Dinas Pendidikan maupun Kementerian,”jelasnya.

Ia melanjutkan kita juga nanti akan melakukan audiensi dengan Kementerian dan perbankan dengan menjalin sistem perbankan dengan membuat chip seperti E-money yang dapat digunakan semua kegiatan pembayaran disekolah-sekolah,”jelasnya.

Sementara itu Kabid Humas FKKSMN Novawati Mokoagow menjelaskan kita sudah melaksanakan Rakernas hari ini, dan segala kegiatan-kegiatan akan kita sosialisasikan melalui IG, WA, website dan lainnya dan syarat menjadi anggota FKKSMN adalah ketua komite, sekretaris dan bendahara ataupun anggota Komite maupun orang yang peduli pendidikan dan kita sudah terbentuk sebanyak 6 Provinsi dan masih terus berkembang ke seluruh provinsi di Indonesia, dan kita bersinergi dengan semua sekolah se Indonesia, harapannya semoga FKKSMN ini semakin bagus dan dikenal seluruh Indonesia dan dapat bersinergi dengan semua Instansi baik swasta maupun pemerintah sipil, maupun militer agar kta dapat besar dan berjalan lancar,”ungkapnya (Dedi)

News Feed