oleh

36 Regu Pegawai Dinsos DKI Jakarta Ikuti Lomba Senam Tobelo di Panti Sosial Cipayung

-Daerah-303 views

Jakarta, Kompasindo.net. Warna-warni beragam kostum dan sorak sorai peserta terdengar memenuhi aula Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2 yang terletak di Jalan Bina Marga, Cipayung, Jakarta Timur.

Setidaknya sebanyak 36 regu, terdiri pegawai lingkup Dinsos (Dinas Sosial) DKI Jakarta mengikuti lomba Senam Tobelo. Lomba ini merupakan rangkaian acara Porseni yang digelar Dinas Sosial dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI selama dua hari, yakni pada tanggal 29-30 Agustus 2019.

“Senam ini akan menjadikan diri kita menjadi insan yang sehat, baik jasmani maupun rohani,” ungkap Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah saat membuka kegiatan Porseni, Kamis (29/08/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Rosihan Arsyad menjelaskan senam ini merupakan ajakan agar pegawai Dinsos (Dinas Sosial) DKI dapat meningkatkan kesehatan, baik anggotanya sendiri maupun masyarakat. Begitu pula dapat mengembangkan olahraga rekreasi sebagai gaya hidup. “Kita memilih Senam Tobelo karena sedang tren di masyarakat. Gerakannya pun energik dengan iringan musik yang enak dan dapat membuat badan sehat,” terangnya.

Dalam lomba senam ini menampilkan satu regu yang mewakilkan Unit Pelaksana Teknis (UPT). “Satu regu terdiri dari tujuh orang. Mereka di haruskan menggunakan kostum yang telah di sepakati oleh tim. Suasananya adalah kemerdekaan Hut RI ataupun daerah. Baju olahraga juga boleh. Nanti mereka di beri waktu 10 menit untuk tampil,” terangnya.

Adapun kriteria penilaian dari lomba ini adalah keserasian gerak dan lagu, kekompakkan, serta keindahan dan keluwesan.

Nantinya dari ke 36 regu di seleksi menjadi 6 regu dan akan diumumkan pemenangnya di hari kedua perhelatan acara, yakni hari Jumat (30/08/2019). (IS)

News Feed