oleh

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Puluhan Pelajar SD Kota Serang Berjemaah Lantunkan Selawat Badar

-Daerah-424 views

SERANG – Kompasindo.net -Menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, puluhan pelajar SD Peradaban Kota Serang menggelar pawai sambil melantunkan selawat Badar berjemaah di jalan Sepang, Kota Serang, Sabtu (31/8/2019). Tujuannya mengajak warga Kota Serang untuk selalu memperingati hari besar Islam.

Mereka berduyun-duyun sambil melantunkan selawat badar di sepanjang jalan Sepang. Aksi mereka menyedot perhatian warga sekitar.

Sejumlah warga pun mendokumentasikan dengan handphone. Rima salah satu guru SD Peradaban mengatakan sekolahnya rutin menggelar pawai menjelang hari besar Islam terutama Tahun Baru 1 Muharam yang jatuh pada Sabtu 31 Agustus 2019. Menurutnya merayakan hari besar Islam penting sebagai evaluasi untuk menuju manusia yang lebih baik.

“Makanya kita libatkan anak-anak SD agar mereka sadar ke depan harus jadi generasi muslim yang lebih baik. Yang dapat berkontribusi mengisi hari besar Islam dengan hal-hal kegiatan positif,” ujarnya di sela-sela pawai.

Ia berharap peringatan 1 Muharram menjadi momentum masyarakat muslim mencintai dan menghargai sesama bangsa Indonesia. Dan pihaknya mengajak warga Kota Serang untuk selalu memperbaiki diri dalam membangun peradaban di Kota Serang.

“Dan yang lebih penting kita harus selalu bersyukur dan kita mengajak umat Muslim untuk berpuasa pada 9-10 Muharram,” ujarnya.

Selain pawai, pihaknya juga menggelar lomba-lomba nuansa islam seperti lomba azan, menggambar poster dengan tema hari besar Islam dan lomba-lomba lainnya. (Putu)

News Feed