oleh

Sukses Dimalam Pembukaan, Alfedri Sukses Kibarkan Bendera Star Event TDSi 2019

-Daerah-172 views

Laporan Adifa

Siak, Masyarakat Siak pada malam tadi sukses dihibur langsung oleh penampilan band papan atas saat event sarimoni Tour de Siak (TDSi 2019) resmi di selenggarakan. event tersebut berlangsung di gedung daerah Kabupaten Siak.

Tidak cukup di situ saja, kemeriahan pembuatan event TDSi Siak 2019 dihadiri langsung Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi yang didampingi langsung Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan Pimpinan Forkompinda Kabupaten Siak, Pimpinan OPD dan Masyarakat Kabupaten Siak.

“Pertama sekali saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh pembalap sepeda Dunia yang telah hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pihak penyelenggara. Tentunya saya berharap, event yang berkelas Internasional kali ini bisa berjalan sukses digelar meskipun ditengah kabut asap” ucap mantan Bupati Siak itu.

Lanjut dia, meskipun kita masih dihadapi dengan bencana kabut asap dampak dari Karlahut yang saat ini masih berlangsung di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Riau Namun tidak mengurangi antusias masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung di Kabupaten Siak ini, semoga selama event TDSi Siak 2019 berjalan dengan sukses” sebut Syamsuar. 

Sementara itu, Siang ini baru saja Event balap sepeda Internasional Tour de Siak 2019 pada etape pertama dimuali. Pelepasan star awal bendera langsung dikibarkan oleh orang no satu di Kabupaten Siak dan didampingi langsung Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK dan  sukses melepaskan puluhan para pembalap sepeda dunia itu.

Hasil dari kesepakatan pihak panitia dan PB ISSI, etape pertama yang dijadwalkan dua putaran menjadi satu putaran saja. Star awal  dimulai dari lintasan awal didepan Istana Siak dan finish akhir di jalan Raja Kecik tepatnya di depan RSUD Tengku Rafi’an, Kabupaten Siak.

Dari keterangan Bupati Siak Drs H Alfedri MSi usai melepaskan 55 peserta dari 11 Tim balap dunia yang berlaga terdiri dari 16 negara melalui jalur lintasan Siak, Mempura, Dayun dan Siak dengan  jarak tempuh sejauh 59,41 kilometer.

“Perlu kita ketahui, event Tour de Siak 2019 ini merupakan event yang memang kita selenggarakan di setiap tahun, dan pada tahun ini para pembalap akan melalui empat etape, dan kita berharap para pembalap bisa melewati dengan sukses tantangan di etape pertama meskipun kondisi kabut asap” sebut Alfedri.

Lanjut Alfedri, “Karena mengingat kondisi alam dan bahwa saat ini kabut asap meskipun tidak tebal, di etape pertama para pembalap tidak lagi melintasi tiga putaran karena hasil dari kesepakatan panitia dan PB ISSI di etape pertama dikurang satu lap putaran.

News Feed