oleh

Bina Ketahanan Pangan, Koramil Melonguane Dampingi Warga Bertani

-Daerah-306 views

Talaud, Kompasindo.net – Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane, Kopda Albert Magenda memberikan pendampingan pembersihan lahan perkebunan milik salah satu warga di desa Kiama, Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (2/10/2019) kemarin.

Diketahui, lahan perkebunan yang ditanami berbagai tanaman campuran, cabe, singkong, dan sayur – sayuran ini adalah lahan kebun milik keluarga Lampah – Bawengket yang berdomisili di desa tersebut.

Pendampingan ini berlangsung selama kurang lebih 5 jam. Sambil menanam, Babinsa tersebut memberikan ilmu pertanian kepada warga binaannya itu.

“Kegiatan pendampingan Babinsa terhadap warga masyarakat petani didesa binaan merupakan salah satu tugas pokok aparat teritorial diwilayah dalam pembinaan ketahanan pangan,” ujar Kopda Magenda.

Ditambahkan Danramil 1312-08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf Maariwuth, pendampingan seperti ini dilakukan para Babinsa sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap ketahanan pangan yang ada di desa binaannya.

“Hal ini menunjukkan, bahwa aparat TNI, dalam hal ini para Babinsa, sangat peduli terhadap ketahanan pangan diwilayah melalui pembinaan dan pendampingan langsung para Babinsa didesa binaan dimana para Babinsa itu ditempatkan diwilayah pedesaan,” tutur Maariwuth

Diungkapkan warga, pendampingan ini sangat membantu mereka tentang cara bertani dengan baik, menanam dengan baik, sehingga hasil panennya pun bisa lebih baik.

“Kegiatan pendampingan seperti ini sangat diharapkan oleh warga masyarakat didesa – desa terpencil, karena jaman duhulu kami petani yang tidak dibekali ilmu tentang pertanian hanya berkebun pindah – pindah,” tukas pemilik lahan

“Sekarang kami sudah diberi tahu oleh Bapak Babinsa tentang bagaimana cara menanam yang baik agar memperoleh hasil panen yang baik,” tambahnya.

News Feed