oleh

Pagi hingga Sore Kapolsek Payung Sekaki & Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api

-Daerah-347 views

Laporan Adifa.

Pekanbaru, Riau — Sekira pukul 09.00 s/d 16.00 WIB. Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat SH SIK bersama Tim gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI serta BPBD berjibaku dari pagi hingga sore guna melakukan pemadaman dan pendinginan di lahan yang hangus dilalap si jago merah, Kamis (10/10/19).

“Iya mas, hari ini kita melakasanakan kegiatan Pemadaman dan Pendinginan Karlahut, kegiatan ini akan kita laksanakan hingga sore nanti bilamana belum juga padam kita akan Lanjutkan esok hari” ujar Kapolsek Payung Sekaki itu kepada awak media.

Kebakaran hutan dan lahan tersebut terjadi di Jalan Beringin Darma Bakti Ujung. Tampak di lokasi kegiatan Puluhan Personel gabungan terus melakukan penyiraman.

“Kita istrahat hanya untuk makan siang saja, kemudian kita lanjutkan penyiriman agar api tidak hidup lagi, sementara lahan ini akan kita awasi agar kebakaran tidak meluas ke lahan lainnya” imbuhnya.

Sementara itu, hasil dari penelusuran di lokasi tampak lahan tersebut telah gosong yang disebabkan api. Kegiatan penyiraman tersebut hanya dihentikan pada sore hari.

“Esok akan kita lanjutkan kembali, kemungkinan pagi Jum’at sekira pukul 09.00 WIB” pungkasnya.

Kegiatan pemadaman dan pendinginan di lahan yang terbakar di Pimpin langsung Kapolsek Payung Sekaki Akp Hidayat yang dibantu oleh Tim gabungan yang terdiri dari 6 orang dari TNI, 15 Polri dan 11 Orang dari BPBD.

Adapun alat yang digunakan untuk memadamkan dan pendinginan lahan, Tim gabungan menggunakan Mobil Damkar sebanyak 2 unit ukuran 5 Ton, Mesin Strecker 4 unit dan selang ukuran 1,5 Inc 40 gulung. (DI)

News Feed