oleh

Acara Sarasehan Kebangsaan Jilid 3 dengan tema “Negara lndonesia Maju Hanya Oleh Bangsa lndonesia Sendiri”

-Teknologi-226 views

Jakarta, Kompasindo.net-Sarasehan ini dimasukkan dalam rangka untuk memberikan berbagai pemikiran, gagasan dan masukkan kepada pemerintah melalui media dan masyarakat dalam rangka menyongsong lndonesia yang maju sejahtera dan sumber daya manusia yang unggul sebagaimana yang disampaikan Prediden RI Bapak Jokowi.

Bapak Akbar Tanjung sebagai politisi Golkar sempat berbicara pada acara sarasehan kebangsaan yang pertama. Terutama yang dibahas masalah pembangunan politik dilndonesia, yaitu pembangunan demokrasi karena dalam sistim politik dunia walaupun ada yang mengatakan demokrasi itu belum ada yang sempurna tapi Winston Churchill (mantan Perdana Menteri lnggris) berpendapat bahwa demokrasi adalah yang terbaik walaupun belum sempurna dan konteks kita sedang mengambil satu kesepakatan bahwa demokrasi yang kita anut dan membangun bangsa lndonesia. Demokrasi yang kita kembangkan demokrasi yang tentu berbahasa konstitusi dan konstitusi negara kita adalah UUD 45 mengatakan bahwa yang berdaulat adalah rakyat dalam konteks demokrasi yang kita bangun juga menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan sesuai dengan amandemen UUD 1945. Di era reformasi dari segi kelembagaan MPR, DPR, DPD adalah produk amandemen 1945.

Komitmen reformasi dalam pemerintahan yang bersih dan kuat, kita memiliki KPK dimana korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa (extraordinari crime) untuk kita membangun pemerintahan yang bersih, kuat dan berwibawa, maka salahsatu hal penting bagaimana kita menciptakan iklim yang betul-betul pemberantasan korupsi berjalan dengan baik ditanah air hingga tercipta iklim yang semakin kondusif untuk mewujudkan lndonesia yang maju dan sejahtera ke depan sebagaimana yang menjadi komitmen dan tekad daripada pemerintah dibawah kepemimpinan bapak Jokowi sebagai Presiden Republik lndonesia.(Dadang)

News Feed