oleh

Menuju Keberlanjutan Lingkungan, Pelatihan Green Productivity Disiapkan untuk Pelaku UMKM di Wilayah DKI Jakarta

-Jabodetabek-222 views

Jakarta, Kompasindo.net – STIE Indonesia Banking School bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Produktivitas Daerah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (P3D Disnakertrans) DKI Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Green Productivity untuk Pelaku UMKM Wilayah DKI Jakarta yang ditutup pada hari Jumat, (25/10/2019).

Ketua Panitia Dr. Paulina Harun, Dosen STIE Indonesia IBS menjelaskan,
Pelatihan yang berlangsung selama 4 hari, dari 22-25 Oktober 2019 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pelaku UMKM terhadap konsep produktivitas hijau, mulai dari konsep operasional, sumber daya manusia, pemasaran dan keuangan.

Capaian akhir yang ingin dicapai adalah bisnis tidak hanya mendatangkan profit bagi pelaku UMKM namun juga memperhatikan keberlanjutan lingkungan, ujar Paulina.

Pelatihan Green Productivity menghadirkan narasumber dari pihak pakar dan akademisi yang memahami konsep keberlanjutan lingkungan, ujar Santi Rimadias, SP, M.Si , salah satu panitia menambahkan.

Dari pihak akademisi, narasumber dalam pelatihan tersebut adalah Dosen-dosen STIE Indonesia Banking School.
Peserta pelaku UMKM yang hadir dari seluruh penjuru wilayah DKI Jakarta sangat antusias dalam menghadiri acara tersebut.

Sarah, salah seorang peserta mengatakan bahwa setelah mengikuti acara pelatihan ini teknik peningkatan efisiensi pada bisnis dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan secara efektif mudah untuk dilakukan. (MS Riz)

News Feed