oleh

Acara Syukuran Wisata Kuliner Teras Palmerah Berlangsung Meriah

Jakarta, kompasindo.net – Acara syukuran wisata kuliner Teras Palmerah Berlangsung pada Senin (28/10/2019). Acara tersebut di mulai pukul 10.00 WIB dan di hadiri berbagai pihak terkait. Acara ini juga sekaligus peresmian Teras Palmerah sebagai salah satu tempat kuliner di Jakarta.

Yasin yang merupakan Camat Tanah Abang berpesan agar selalu terbina kerjasama dengan UKM dengan pihak swasta dan mengucapkan terima kasih kepada dengan pihak Gojek dengan produk Gopay atas kontribusinya dalam pembinaan UMKM

“Saya ucapkan juga terimakasih kepada Gopay yang telah ikut pembinaan UMKM, karena bagaimana pun tanpa bantuan Gopay kegiatan ini kurang maksimal dan butuh bantuan dari swasta untuk peningkatan UMKM” ujar Yasin.

Yasin juga mengingatkan agar usaha kuliner ini tetap berjalan dan dijaga salah satunya dengan menjaga kebersihan, menjaga rasa makanan serta pelayanan.

“Kegiatan ini juga harus terus di lakukan pembinaan pak Julius karena bagaimanapun jangan sampai bangkrut lagi, karena di tempat ini dahulunya pengrajin batu dan sekarang kuliner, bapak ibu juga harus terus menjaga kebersihan, menjaga rasa dan pelayanan, lokasi juga harus bisa bersih dan sejuk” lanjut Yasin.

Sylviana Murni yang merupakan mantan Walikota Jakarta Pusat dan mantan Cawagub DKI turut pula hadir di acara tersebut dan menceritakan kecintaannya pada kuliner di pinggir jalan.

‘Dulu waktu saya di Jakarta Pusat, memang saya walikota yang mencintai kuliner, memang tukang makan, dan makan di pinggir jalan” tutur Sylviana

Julius yang mempunyai jabatan Sudin Kepala Seksi Koperasi UKM menegaskan bahwa Koperasi Benhil Bersaudara adalah binaan mereka.

“Adanya kegiatan pujasera ini satu bisa membantu para pelaku usaha naik kelas yang sementara sebelumnya ada di pinggir jalan kita mencoba memfasilitasi para pedagang ini, tentunya ada badan hukumnya yaitu koperasi di sini, Koperasi Nuansa Benhil Bersaudara adalah binaan kita juga” ujar Yulius

Joyce yang merupakan Ketua Koperasi Benhil Bersaudara berharap pedagang kaki lima naik kelas dan bisa bersaing dengan produk-produk luar.

“Berharap dengan hadirnya tempat ini dari seperti perwakilan atas Sudin UKM mengatakan bahwa pedagang kaki lima naik kelas yang dari berjualan emperan dijalan dilokasi sementara ditempatkan di lokasi binaan dan besar harapannya agar pujasera ini, perlu ada campur tangan pemerintah agar kita bisa menyaingi daripada produk-produk luar seperti makanannya, kulinernya, kira-kira seperti itu” ujar Joyce.

Joyce yang merupakan Ketua Koperasi Benhil Bersaudara menceritakan bagaimana suka duka menjadi pedagang kali lima dulu dan juga bagaimana awal mula berdirinya JP 55.

“Awalnya kami dari kaki lima, banyak dari pedagang-pedagang kami yang sudah 32 tahun di kejar-kejar Satpol PP, lalu kami berdiri di JP 55 dan lalu dari Kepala Dinas memberikan link kepada kami kepada Cocacola sehingga kami audience dengan CEO Cocacola lalu koperasi kami legalitas nya di biayai oleh Cocacola” lanjutnya

Pihak Gopay sendiri khusus untuk Teras Palmerah memberikan cashback 30 % untuk para pembeli makanan di tempat tersebut.

Salah satu pedagang yaitu ibu Tami menceritakan bagaimana kesan dan harapan kedepannya ketika berjualan di Teras Palmerah.

“Kesannya penuh harapan dan ingin menghasilkan yang lebih, usaha kita pengen sesuatu dari sebelumnya lebih baik, sebelumnya membuat jualan yang jika ada event seperti kemarin ada di Pecongan tapi belum dagang permanent seperti ini” ujar ibu Tami yang di Teras Palmerah berjualan steambot.

News Feed