oleh

Walikota JakPus Resmikan 4 RPTRA Secara Simbolis

-Jabodetabek-304 views

Jakarta, kompasindo.net –
Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meresmikan empat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Peresmian secara secara simbolis dilakukan di RPTRA Planet Senen, Jalan Pasar Senen Dalam VIII, Senen, Jakarta Pusat, kamis, (14/11/2019)

Bayu mengatakan, empat RPTRA yang diresmikan yakni, RPTRA Planet Senen, RPTRA Matahari di Kelurahan Cempaka Putih Timur, RPTRA An-Nur di Kelurahan Paseban, dan RPTRA Rawasari Ceria di Kelurahan Rawa Sari.

“Hari ini kita resmikan empat RPTRA dan Desember 2019 akan kita resmikan satu RPTRA lagi. Sehingga, di tahun 2019 akan ada 50 RPTRA di Jakarta Pusat,” ujarnya.

Bayu menjelaskan, untuk RPTRA Planet Senen menggunakan lahan seluas 951 meter persegi, RPTRA Rawa Sari Ceria 510 meter persegi, RPTRA Matahari 475 meter persegi, dan RPTRA An-Nur 334 meter persegi.

“RPTRA ini kita bangun di lokasi padat penduduk, agar tujuan pemenuhan hak atas anak serta lansia bisa terpenuhi,” terangnya.

Ia menambahkan, selain dilengkapi sarana bermain dan olahraga, keempat RPTRA tersebut juga terdapat fasilitas perpustakaan serta toilet ramah penyandang disabilitas.

“RPTRA kita bangun dengan menonjolkan kearifan lokal. Semoga semua RPTRA ini bisa dimanfaatkan dan dirawat dengan baik oleh masyarakat,” tandasnya.

News Feed