oleh

SMPN 72 JakPus Selenggarakan HGN dan HUT PGRI ke 74

-Jabodetabek-605 views

Laporan : MS Riz
Jakarta, Kompasindo.net –
Dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ( HUT PGRI) ke 74, SMPN 72 Jakarta Pusat mengadakan beberapa rangkaian acara kegiatan yang dikakukan secara sederhana namun penuh khidmat di halaman sekolah SMPN 72, Jalan Petojo Binatu Kelurahan Petojo Utara Jakarta Pusat, senin (25/11/2019).

Kepala Sekolah, Dewan Guru dan pengurus Komite Sekolah SMPN 72 JakPus berfoto bersama

Acara pertama adalah upacara bendera dengan personil upacara merupakan guru-guru dan staff yang ada di SMPN 72 Jakarta Pusat dan peserta upacara siswa siswi dan pengurus Komite Sekolah SMPN 72. Bertindak sebagai Inspektur Upacara , Lina Puspasari selaku Kepala Sekolah, komandan upacara guru PKN (Pendidikan Kewarganegaraan), Ngatman dan beberapa guru lainnya. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang baru, Nadiem Anwar Makarim dan melakukan sesi foto bersama seluruh guru dan karyawan serta komite sekolah.

Rangkaian kegiatan lainnya adalah pemberian bunga dari beberapa perwakilan siswa kepada guru-guru, dilanjutkan dengan pentas seni dan lomba tumpeng antar kelas yang berjumlah 12 kelas.

Salah satu ketua komite kelas 8a yang juga pengurus Komite Sekolah SMPN 72, Henny Khoiriyah ketika diminta tanggapan mengatakan, ” kami mewakili Komite Sekolah dan Komite Kelas serta orangtua siswa mengucapkan selamat hari guru, terutama guru – guru di SMPN 72 Jakarta Pusat sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, semoga senantiasa diberi kesehatan dan kesabaran dalam mendidik putra putri kami, dan kepada komite sekolah dan komite kelas dapat semakin kompak dalam membantu sekolah berkolaborasi mendidik anak-anak kami.”

News Feed