oleh

Kunjungan Forum Pemberdayaan Perempuan Komite Sekolah JakTim ke APWMI

-Daerah-388 views

Bogor, Kompasindo.net –
Forum Pemberdayaan Perempuan Komite Sekolah (FP2KS) Jakarta Timur melakukan kunjungan kerja ke APWMI (Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia) dipimpin oleh ketua Yuni Rohayati dan jajaran pengurus yang langsung disambut oleh owner S Nur Group Nurhayati S.Kom dan ketua APWMI, Dian Purnamasari dan biro kemitraan dan kerjasama Asylak Mansyur, MSi.

Pada kesempatan tersebut, Yuni Rochyaningsih menjelaskan bahwa misi dari FP2KS adalah memberdayakan dan mengkaryakan orang tua wali murid dibeberapa sekolah untuk mendapatkan pelatihan SDM yg nantinya dapat meningkatkan ekonomi keluarga melalui pola kemitraan dan wirausaha, sehingga diharapkan kegiatan pemberdayaan melalui forum komite sekolah menjadi salah satu wujud kepedulian serta memberi andil dalam memberikan solusi terhadap permasalahan pendidikan baik output pendidikan itu sendiri maupun wali murid selaku pengguna jasa pendidikan.” sambung Yuni.

Ketua dan Owner S ‘Group ikut mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh rekan-rekan komite sekolah Jakarta Timur dan menyambut baik pola kemitraan tersebut. ” Nantinya dari S group akan menyampaikan lebih lanjut terkait mekanisme rencana dan pelaksanaan pelatihan,wirausaha yang selanjutnya hasil pelatihan nantinya akan disertakan permodalan usaha Dari APWMI,” tutur Nurhayati dalam kesempatan tersebut.

Hasil pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan rencana awal penandatanganan nota kesepahaman antara forum pemberdayaan perempuan komite sekolah Jakarta Timur dengan APWMI.

“Semoga hal ini dapat menjadi contoh dan diikuti oleh rekan-rekan komite yg lain, mengingat angka kemiskinan masih tinggi dan berimbas kepada masa depan anak.”tutup Asylak. (Red)

News Feed