oleh

GPMI Selenggarakan Diskusi Merawat Nusantara Merajut Persaudaraan Dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika

-Nasional-340 views

Jakarta, Kompasindo.net –
GPMI ( Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia ) menyelenggarakan acara Diskusi Publik dengan tema : Merawat Nusantara Merajut Persaudaraan Dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika yang diadakan di Jakarta Internasional Equestrian Park, Jalan Pulomas Kayu Putih Jakarta Timur hari Sabtu (30/11/2019).

Syarif Hidayatullah, Ketua GPMI DKI Jakarta, mengatakan,
“Acara ini dihadiri beberapa narasumber, antara lain :
1. Arum Basuki
(Direktur Riset Indopolling Network)
2. Dr Jerry Massie PhD
(Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies)
3. KH Aslih Ridwan
(Ketum PB GPMI)
4. Stanislaus Riyanta (Pengamat Intelijen dan Keamanan), berlangsung dengan sangat menarik dengan tujuan sebagaimana tema acara ini.”

Salah satu pembicara, Arum Basuki mengatakan, ” Dengan otonomi daerah, positif nya ada penyeragaman identitas daerah yang mewakili wilayah tersebut yang memunculkan figur figur sebagai calon kepala daerah setempat. Negatif nya ada kebanggaan berlebih kepada figur orang daerah tersebut terkadang ada pemaksaan kehendak dalam konteks tersebut.”

“Kami selaku pengurus pusat GPMI berikrar tidak akan menjadikan ormas ini partai. Biarpun seperti itu, kader- kader GPMI kami persilahkan untuk ada di partai manapun. Mengenai toleransi, selagi tidak menghina keyakinan/aqidah, kami akan merawat kebhinnekaan yang sudah terpupuk lama dengan siapapun. Teruntuk kader kader GPMI, kami harapkan untuk tidak hanya ada di acara acara resmi GPMI seperti Rakernas, Rakerda, tapi bisa hadir di tengah masyarakat dengan tujuan syiar dan positif.”tutup KH Aslih Ridwan selaku Ketua Umum Pengurus Besar (PB GPMI). (MS Riz)

News Feed