oleh

Ormas BBM Adakan Maulid Nabi di Rusun Petamburan Tanah Abang

-Jabodetabek-289 views

Jakarta, Kompasindo.net – Organisasi Masyarakat Barisan Betawi Maju (Ormas BBM) pada hari Selasa, 10 Desember 2019 bekerja sama dengan DKM Masjid Al Falah dan beberapa ormas lainnya seperti BPPKB Banten Jakarta pusat yang diketuai H Okis, Astrabi (Asosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia),
HB Center (Haryanto Bajuri)
Formabes (Forum Madura Bersatu) dan
Forum Persaudaraan Bugis Makassar (FPBM) serta tokoh masyarakat dan warga di lingkungan Rusun Petamburan Tanah Abang mengadakan Tablig Akbar dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, bertempat di Masjid Nurul Falah-Rusun Petamburan. RW 11 Jakarta pusat yang dihadiri lebih dari 300 orang.

Peringatan tersebut bertema “Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW Menebar cinta Menjalin Ukhuwah”

Tujuan penyelenggaraan acara ini adalah untuk mengingatkan seluruh umat Muslim agar selalu meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW serta mempererat jalinan tali silaturrahmi antar keluarga besar Barisan Betawi Maju serta Santunan kepada anak Yatim Piatu.

Muhidin Muhtar Ketua Umum Barisan Betawi Maju ( BBM ) dalam sambutan, mengatakan bahwa hakekat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan rasa kecintaan seluruh umat Muslim terhadap Nabi Muhammad SAW, mengingatkan seluruh teladan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dan menumbuhkan rasa syukur atas berkat dan kenikmatan yang tidak terhingga bagi seluruh umat Muslim dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Salah satu panitia, Desi menambahkan, Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi pula dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Saritilawah yang dilantunkan oleh Srikandi BBM elok Zuleha dan Tausiyah Maulid Nabi oleh dua penceramah yg hadir Ustadz Fikri Haikal MZ anak Almarhum Ulama Betawi KH Zainudin MZ dan Ustadz Dr. Abdul Azis Khafia, yang dalam satu ceramahnya menekankan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW. (Red)

News Feed