oleh

50 Tahun K3 Kemenaker RI 2020

-Nasional-296 views

Jakarta, kompasindo.net –
Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah menghadiri hari K 3 Nasional ke 50 Tahun 2020, di Monumen Nasional, Minggu (12/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Andriyansyah dan para pejabat serta karyawan Kemenaker RI.

Dalam sambutannya Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah mengatakan, “hari K3 nasional tahun 2020 istimewa karena merupakan peringatan emas 50 tahun K3 di Indonesia.
Di usia setengah abad ini, K3 menghadapi berbagai tantangan salah satunya adalah revolusi industri,”katanya.

Ida melanjutkan dalam menghadapi era 4.0 yang ditandai dengan revolusi industri, otomatisasi, artifisial intelegen, super komputer, fleksibilitas pola kerja yang membawa ekonomi kita berbasis digital.
Oleh karena itu, Kemenaker mengambil tema bulan K3 tahun ini adalah optimalisasi masyarakat berbudaya K3 pada era revolusi industri 4.0 berbasis IT,”lanjut Ida.

“Pemerintah mempunyai 7 agenda prioritas diantaranya meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing serta memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar,” ujarnya.

Agenda peningkatan SDM berkualitas perlu pemahaman K3 yang komprehensif bagi SDM di Perusahaan untuk memastikan dalam melakukan pekerjaan yang beresiko dapat dilakukan secara aman agar tercipta tempat kerja yang aman, nyaman, efisien dan produktif, “ tutup Ida mengakhiri.(MS Riz)

News Feed