oleh

Diskusi Bongkar Kinerja Bobroknya BUMN Indonesia

-Nasional-319 views

Jakarta, komoasindo.net –
Lembaga Studi Hukum Indonesia (LSHI), bersama Legal Era.id, dan kinerja.web.id (coworking.space) selenggarakan diskusi publik bertema ” Bongkar Kinerja Bobroknya BUMN Indonesia” di jalan H Nawi Raya, Gandaria Jakarta Selatan, rabu pagi (15/1/2020) dengan pembicara Prof Dr Faisal Santiago SH MM, Ketua Prodi S3 Universitas Borobudur Jakarta dan Dr St Laksanto Utomo SH MHum, peneliti di LSHI.

Santiago mengatakan,” Tujuan akhir BUMN mensejahterakan masyarakat, namun beberapa tahun terakhir ini, beberapa BUMN terungkap melakukan tindakan melakukan pelanggaran, dari Garuda hingga Jiwasraya saat ini. Kinerja bobrok dan tidak baik, namun diselamatkan oleh auditor baik. Fungsi pengawasan, dalam hal ini yang dilakukan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), tidak maksimal bahkan terkesan jalan ditempat.

“Fungsi pengawasan harus diperketat, jangan sampai pengawas di BUMN justru ikut bermain memanipulasi kebijakan tersebut. Harus dicari titik perrmasalahan ini dimana, dan sumber uangnya kemana agar bisa diselamatkan untuk Indonesia Jaya, dan perusahaan BUMN perlu dilakukan pembenahan secepatnya,” tutup Laksanto.(MS Riz)

News Feed