oleh

Pelaksanaan Kegiatan P4GN Melalui Sinergi dan Inovasi

-Nasional-386 views

Yogyakarta, Kompasindo.Net –
Proses peningkatan Integritas di tubuh Badan Nasional Narkotika Indonesia terus di maksimalkan hal ini di buktikan dengan bimbingan tekhnis kepada seluruh kepala seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat pada Masing-masing BNN P dan BNNK yang ada di seluruh Indonesia.

Bimbingan ini selain membentuk Kedispilinan serta Pengetahuan kepada para peserta, juga bertujuan untuk mengetahui serta kebijakan dan mengetahui tantangan Program Pencegahan di tingkat pusat dan tingkat desa.

Selain itu program ini adalah suatu upaya yang di berikan BNN Pusat untuk mentransfer materi ke daerah-daerah dalam Pengelolaan informasi dan edukasi P4GN renja 2020,sekaligus sebagai peningkatan Effektivitas mekanisme dan akuntabilitas pelaksanaan kegiatan advokasi di BNNP dan BNN kabupaten kota yang ada di seluruh indonesia.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 11 Februari hingga 13 Februari 2020 di hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, sekaligus secara langsung di buka oleh kepala BNN RI Drs Komjen Heru Winarko SH Selasa (11/02/20).

Dalam jalan kegiatan juga hadir Deputi pencegahan Drs Irjen Anjan Pramuka Putra SH M Hum, Deputi Informasi dan Edukasi Brigjen Purwo, Direktorat Advokasi Supratman SH, serta seluruh Anggota Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat dari masing – masing BNN propinsi kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Dalam penyampaianya Kepala BNN RI Drs Komjen Heru Winarko SH mengharapkan kepada seluruh peserta Kegiatan agar mengikuti bimbingan ini dengan baik, dan dapat menjalankan serta menerapkan terhadap materi yang sudah di berikan dimana masing-masing di tempatkan.

” Bekerjalah dengan baik, di BNN adalah tempat ladang pahala, jangan pernah menyerah untukk berbuat baik. Walaupun belum bisa membesarkan nama BNN, minimal jagan mengotori BNN,” pesan Kepala BNN RI

Sementara salah satu peserta bimtek menjelaskan kepada awak media Plt.kasi P2M dari kota Pagar Alam Elvan Bhakti S kom dirinya menerangkan pelatihan seperti ini selain menambah Pengetahuan dan wawasan juga bisa sharing antar peserta terhadap problema yang dihadapi pada masing-masing daerah

Lebih dalam dirinya menerangkan
Semoga peredaran gelap narkoba di Indonesia akan menurun khususnya di Kota Pagar Alam, sehingga bisa terwujud kelurahan BERSINAR Bersih Narkoba di seluruh wilayah Pagar Alam dan kami tak henti-hentinya Mensosialisasikan bahaya penyalah gunaan narkoba walapun banyak rintangan dan hambatan setiap melaksanakan tugas.” tutur Bhakti.

Alian Sumsel

News Feed