oleh

Kadis Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat Drs. Mochamad Ade Afriandi, MT: Mari Kita Ciptakan Iklim Kerja yang Kondusif dan Tenang di Provinsi Jawa Barat

-Jabodetabek-213 views

Jakarta,Kompasindo.net-RUU Omnibus Law sedang digodok dan tentunya kita harapkan hasilnya nanti dapat menguntungkan tenaga kerja di Indonesia, dan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi tenaga kerja kita.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat Drs. Mochamad Ade Afriandi. MT mengatakan, perlunya ada sinergi antara kurikulum dengan industri yang masuk, sehingga adanya jurusan-jurusan yang ada di SMK ada kita mathcing dengan industri yang ada, sehingga akan mendapatkan Tenaga-tenaga terampil dan menimbulkan adanya tenaga yang dibutuhkan oleh industri yang ada di Jawa Barat,”katanya.

Sedangkan untuk tingkat pengangguran di Jawa Barat, jelas Ade mengalami penurunan yang tadinya menurut data BPS tahun 2019 sebanyak 8,22 juta sekarang tinggal kurang lebih 7,99 jutaan, berkat kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan Industri-industri yang ada di Jawa Barat, sehingga tenaga kerja dapat terserap dan pengangguran semakin sedikit, “tambahnya di saat mengikuti Rakor Ketenagakerjaan dengan Menaker RI di Hotel Royal Kuningan, Kamis (20/2/2020).

Ade melanjutkan Pemerintah Daerah Jawa Barat selalu ingin meningkatkan skill tenaga kerja di Jawa Barat, dan kami mengawasi K3 dan pelaksanaan Ketenagakerjaan, dan kita bagaimana dapat mempertahankan produktifitas kerja kita, dan budaya tidak malu untuk mengerjakan pekerjaan Kecil pun kita tidak malu meskipun kita sudah menduduki level Manager, “paparnya.

Tantangan di Jawa Barat adalah menurunkan pengangguran sesuai arahan pak Gubernur, dan kita liat sisi positif dan harus menjaga kondusifitas sehingga kita akan dapat mengurangi pengangguran di Jawa Barat, dengan situasi dan kondusif iklim industri-industri yang ada di Jawa Barat tenang dan tidak ada gejolak, maka akan semakin baik industri sehingga tenaga kerja akan semakin terserap banyak, maka akan tercipta lapangan kerja yang banyak dan terampil dibutuhkan oleh dunia industri kita, “Pungkas Ade (Rizal)

News Feed