oleh

Spatsa Fest 2020 SMA 41 Tampil Luar Biasa Di Luar Sekolah

-Ekbis-271 views

Jakarta,Kompasindo.net–Dalam rangka memeriahkan HUT SMAN 41 yang ke-43, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 41), menggelar peresmian panggung literasi untuk melestarikan cagar budaya pariwisata dan pembukaan event spatsa fest pada Sabtu, 22 Febuari 2020 di Gambir Expo, PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sekolah Empat Satu Festival (Spatsa Fest) merupakan sebuah pensi hiburan (closing ceremony) dari salah satu acara SMA Negeri 41 Jakarta. Spatsa Fest dirintis tiga tahun lalu oleh Drs. Emanuel Hari Wahyana, M.M saat ditugaskan menjadi Kepala Sekolah Negeri di SMA 41.

Kepada media, Kepala Sekolah SMAN 41, Drs. Emanuel Hari Wahyana mengungkapkan, adanya Spatsa Fest ini, Kami ingin sekali melatih anak-anak SMAN 41, bahwa mereka pun bisa berperan, bisa berprestasi seperti di sekolah-sekolah yang saat ini menjadi sekolah favorite.

“Kami ajarkan Mereka berlatih melobi, berlatih membuat program, berlatih untuk mengevaluasi program, berlatih memanage uang, dan berlatih untuk bisa menampilkan seni-seni (Pentas Seni) yang specktakular,” ujarnya.

Terkait Spatsa Fest, Emanuel mengurai bahwa acara Spatsa Fest ini rangkai dari jam 8.00 pagi hingga jam 23.00 dengan menampilkan pentas seni diantaranya: tarian sabang sampai merauke (seperti Tari Betawi, Tari Bali dan tarian yang sudah sangat terkenal yakni Tari Saman dari Aceh

Selain itu, “kami juga tampilkan band-band internal SMAN 41, lalu pada malam hari hingga jam 23.00 ada artis Rizky Febrian (Anaknya Sule), Semut Merah dan tentu artis-artis Ibu Kota lainnya,” pungkas Kepala Sekolah Negeri SMA 41, Drs. Emanuel Hari Wahyana, M.M,. ( *Hasan.wd* )

News Feed