oleh

Berita HOAX terkait adanya pemberitaan medsos seorang pelajar yang terjangkit Virus Corona di RSUD Leuwiliang

-Daerah-214 views

Leuwiliang, Bogor, kompasindo.net- Pasca beredarnya berita informasi bahwa terdapat pasien di RSUD Leuwiliang yang diduga mengidap sakit karena Virus Corona, Polsek Leuwiliang turun tangan mengecek kebenarannya (07/02/2020).

Berdasarkan hasil pengecekan yang telah dilakukan personil Polsek Leuwiliang melalui instruksi dari Kapolsek Leuwiliang AKP Ismet Inono, S.H bahwa benar pihak Rumah Sakit Leuwiliang memiliki pasien seorang Pelajar dari salah satu Boarding School yang mengalami sakit demam, batu dan pilek serta telah mendapatkan penanganan medis oleh tim dari RSUD Leuwiliang.

Adapun hasil koordinasi yang telah dilakukan oleh personil Polsek Leuwiliang Panit Intel Ipda Miat dan Bhabinkamtimas Aiptu Samsudi, pihak RSUD Leuwiliang menerangkan melalui Kabag Pelayanan RSUD Leuwiliang Agus Fauzi bahwa, hasil pemeriksaan laboratorium yang telah dilakukan di Litbangkes Kemenkes RI melalui uji sample darah pasien didapatkan hasil uji yang negatif terjangkit virus corona.

Dari hasil kegiatan yang telah dilakukan oleh personil Polsek Leuwiliang, Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena,S.H menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya Kabupaten Bogor agar tidak terlalu khawatir apalagi sampai menimbulkan kepanikan atas virus corona ini. “Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak terlalu khawatir apalagi hingga menimbulkan kepanikan terkait virus corona ini, dan terkait adanya pemberitaan informasi pada medsos yang menerangkan bahwa terdapat pasien yang terkena virus corona di RSUD Leuwiliang adalah HOAX. (BAP).

News Feed