oleh

TP-LINK Memberikan Terobosan Baru buat Para Gamers Lewat Internet Wi-Fi 6

-Ekbis-274 views

Jakarta,Kompasindo.net- Bagi para gamers kecepatan koneksi internet adalah hal yang paling krusial. Coba bayangkan betapa kesalnya saat sedang asyik atau seru dengan permainan tiba-tiba videonya mengalami patah-patah atau bahkan tidak bergerak (lag). Nah, latency yang tinggi menjadi salah satu penyebab utama video game tidak lancar.

Wireless router khusus gaming seri Archer AX11000 keluaran TP-Link ini di rancang dengan mesin berkecepatan tinggi yang menghasilkan Wi-Fi lebih dari 10 Gbps. Angka tersebut dibagi menjadi tiga yaitu 4804 Mbps (di jaringan 5 GHz game), 4804 Mbps (di jaringan 5 GHz), dan 1148 Mbps (di jaringan 2.48 GHz). Router ini pun sudah dibekali prosesor 1,8 GHz Quad-Core CPU dan 3 coprocessor yang bisa memastikan kinerja jaringan pengguna selalu lancar dan stabil.

Sebuah terobosan teknologi baru yaitu revolusi OFDMA diperkenalkan oleh Archer AX11000 di mana dapat meningkatkan kecepatan sebesar 4x dan memotong gangguan latency. Pengguna akan diajak merasakan serunya bermain game tanpa hambatan. Akselerator game secara otomatis akan mendeteksi dan mengoptimalkan aliran serta menjaga kecepatan untuk tetap stabil. Dengan tampilan statistic game pada Archer AX11000 pengguna dapat memantau latency secara reaI-time, durasi permainan, dan penggunaan sistem dalam satu dashboard dengan UI fine-tuned, yaitu pengguna memiliki kendali penuh dengan jarinya.

Untuk keamanan, user tidak perlu khawatir karena Archer AX11000 dilengkapi dengan HomeCare(TM) security system dari Trend Micro(TM), antivirus andal yang akan memastikan semua keamanan perangkat saat sedang online.

Tidak hanya untuk gaming, router ini juga dapat dinikmati untuk streaming video 4K karena telah tersedia DFS yang bekerja untuk memperluas saluran jaringan yang tersedia secara otomatis, mengarahkan ke jalur yang lebih kosong sehingga pengalaman bermain game lebih seru. Router ini menggunakan sambungan USB Tipe C dan port tipe A yang akan memastikan perangkat apapun dapat menyambung ke jaringan di rumah penggunanya. ArcherAX11000 semakin praktis ketika bisa disambungkan ke perangkat Alexa untuk pilihan menu perintah suara.

Archer AX50 Cocok untuk Bekerja dari Rumah

Tak harus pergi ke kantor supaya dapat menikmati konektivitas internet super ngebut. Kini, pekerjaan-pekerjaan yang memerlukan Wi-Fi kencang juga bisa dilakukan dari rumah dengan bantuan Archer AX50. Router dengan teknologi WiFi 6 ini memiliki kecepatan 3x lebih kencang dibanding router Wi-Fi 5. Router besutan TP-Link ini memiliki sistem kecepatan yang disebut Next-Gen 3 Gbps Speeds, di mana kecepatan router dapat mencapai tingkat yang Iuar biasa hingga 3 Gbps yang terbagi menjadi dua yakni 2402 Mbps pada saluran 5 GHz band dan 574 Mbps di saluran 2.4 GHz band. User akan memperoleh pengalaman streaming video yang cepat dan stabil.

Archer AX50 bisa menampung lebih banyak perangkat karena secara simultan berkomunikasi dengan lebih banyak data ke perangkat yang menggunakan teknologi. Revolusioner OFDMA dan MU-MIMO. Router ini cukup mampu meminimalkan Lag hingga sebesar 75% untuk semua perangkat dan aplikasi seperti video streaming 4K, video online, atau bahkan video chatting. Selain itu, cakupan Wi-Fi yang paling andal bisa mencapai 2.000 sq ft ikarena Archer AX50 sudah menggunakan teknologi Beamforming dan empat antena magnetic.

TP-Link tidak lupa menawarkan perlindungan HomeCareTM untuk Archer AX50 guna melindungi gadget keluarga dari serangan virus atau malware, selain itu terdapat fasilitas tambahan robust parental control agar anak-anak tidak membuka situs-situs terlarang. Terdapat fitur QoS yang akan memprioritaskan perangkat dan aplikasi untuk bekerja lebih cepat saat dibutuhkan.

Pengalaman Koneksi Cepat Sesungguhnya dengan Archer AX10 Wi-Fi 6

Satu lagi router keluaran TP-Link adalah Archer AX10 yang ikut mengusung teknologi Wi-Fi 6. Router dual band ini memiliki kecepatan lebih, kapasitas besar, dan dapat mengurangi kemacetan jaringan. Melihat tuntutan kebutuhan teknologi yang semakin tinggi, sebagian besar orang saat ini menginginkan koneksi yang selalu lancar dan stabil. Dengan kecepatan Gen 1.5 Gbps, Archer AX10 mampu mencapai kecepatan hingga 1.5 Gbps yang terbagi atas 1201 Mbps di saluran 5 GHz band dan 300 Mbps pada 2.4 GHz band.

Masih sama dengan seri Archer AX50, router seri AX10 ini menggunakan OFDMA dan MU-MIMO yang bisa mengurangi lag dan secara simultan mampu berbagi atau berkomunikasi dengan lebih banyak perangkat.

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan dengan hadirnya teknologi Wi-Fi, seperti aktivitas mengunduh data, nonton video hiburan lewat YouTube, dan lainnya. Untuk memenuhi keinginan para pengguna, router ini diberikan prosesor triple yaitu tri-core 1.5 GHz yang akan memastikan komunikasi antara router pengguna dan semua perangkat terhubung dengan stabil dan tanpa buffering saat menonton video.

Archer AX10 memiliki teknologi Beamforming dan empat buah antenna di mana kekuatan sinyal akan Iebih terfokus pada perangkat yang dimiliki oleh pengguna. Menariknya, terdapat pula teknologi Target Wake Up Time-yang dapat mengurangi konsumsi daya pada perangkat user guna memperpanjang kehidupan baterai mereka.

TP-Link selalu ingin menyajikan cara penggunaan yang mudah, Pengguna cukup mengatur router dalam hitungan menit yaitu lewat aplikasi Tether yang memungkinkan user bisa mengelola pengaturan jaringan dari perangkat Android atau iOS. Archer AX10 mendukung semua Wi-Fi berstandar 802.11 dan semua perangkat Wi-Fi. Tak lupa, perangkat ini juga dilengkapi fitur parental control agar anak-anak di rumah tidak membuka situs-situs terlarang.

Aktivitas di PC Tetap, Lancar dengan Archer TX3000E

TP-Link menghadirkan Archer TX3000E adapter khusus yang dipasang untuk para pengguna internet di PC. lni merupakan terobosan Wi-Fi 6 Bluetooth 5.0 PCI-E.

Apa keuntungan perangkat ini untuk para gamers? Tentunya standar Wi-Fi paling baru ini dapat menjamin kecepatan ekstrem, latency ultra-rendah dan koneksi internet yang selalu stabil. Dengan demikian, aktivitas main game, streaming video atau mengirim data bakal Iancar terus. Apalagi dengan kehadiran teknologi 1024QAM dan kecepatan bandwith sebesar160 MHz, network card Archer TX3000E menghasilan sinyal yang powerful.

Terdapat dua antena multi-direksional pada body Archer TX3000E berkinerja tinggi dengan basis magnetic yang akan memperluas kemampuan cakupan Wi-Fi yang ada. Pengguna dapat meletakan antena bermagnet di manapun di dekat desktop untuk menemukan Iokasi yang optimal untuk menerima sinyal.

Archer TX3000E ini akan membantu kinerja Wi-Fi di PC pengguna mencapai kecepatan 3x Iebih cepat dari standar AC Wi-Fi drive bawaan PC. Archer TX3000E memungkinkan para pengguna internet di PC untuk bermain games, streaming video atau mengirim email di mana saja dan kapan saja tanpa gangguan koneksi.

EAP 620HD Access Point Wi-Fi 6 dengan Dukungan Penyimpanan Cloud Omada

Selain beberapa perangkat router Wi-Fi 6, tahun ini TP-Link juga akan segera memperkenalkan perangkat router access point Wi-Fi 6 seri EAP620 HD yang digunakan didalam ruangan. Access point EAP620 HD ini dihadirkan bagi pengguna yang sedang membutuhkan koneksi internet yang Iancar untuk bisnisnya, access point ini Iebih cocok digunakan di dalam kantor atau café. EAP620 HD akan membantu menyebarkan sinyal Wi-Fi secara merata ke seluruh ruangan.

TP-Link EAP620 HD memiliki teknologi Next-Gen dengan kecepatan hingga 1.8 Gbps serta kecepatan Dual-Band hingga 1.774 Mbps yang telah didukung Wi-Fi 6. Access point EAP620 HD ini dihadirkan bagi pengguna yang sedang membutuhkan koneksi internet yang Iancar untuk bisnisnya, access point ini Iebih cocok digunakan di dalam kantor atau café. EAP620 HD akan membantu menyebarkan sinyal Wi-Fi secara merata ke seluruh ruangan. Dengan dibekali teknologi OFMDA dan MU-MIMO maka penggunaan access point EAP620 HD ini akan Iebih efisien. Selain itu TP-Link EAP620 HD menggunakan sistem Band Steering dimana access point ini bisa memindahkan perangkat secara otomatis di jaringan dual band ke jaringan yang Iebih luas mencapai 5GHz untuk mendapatkan koneksi yang Iebih
cepat.

EAP620 HD ini mendukung integrasi ke penyimpanan data pada cloud Omada dengan koneksi yang lancar. Akses cloud Omada yang disediakan oleh TP-Link ini juga akan mempermudah kendali jaringan penggunanya dimanapun berada. Tidak hanya untuk berbisnis, EAP620 HD ini juga mendukung berbagai koneksi hiburan, seperti streaming video, video call dan Iainnya. Menariknya lagi semua aktivitas jaringan yang dilakukan tidak akan terganggu meskipun penggunanya pindah lokasi, hal ini karena dukungan cloud Omada. lnstalasi perangkat ini cukup mudah dengan dukungan Ethernet (802 .3at). Saat user mengakses akun media sosial atau-email akan ada otentifikasi ganda yang membuat konektivitas Iebih aman.

Tentang TP-Link

Didirikan pada tahun 1996, TP-Link adalah perusahaan penyedia dunia untuk perangkat jaringan dan aksesoris terpercaya untuk memenuhi seluruh aspek dalam kehidupan sehari-hari. Perusahaan ini secara konsisten meraih peringkat No.1 sebagai perusahaan penyedia WLAN & perangkat broadband CPE oleh perusahaan analisis IDC*, memasok distribusi ke Iebih dari 170 negara dan melayani miliaran orang di seluruh dunia.

Dengan bukti kesetabilan, nilai dan performa, TP-Link memiliki portfolio produk pilihan yang dapat memenuhi kebutuhan jaringan semua orang. Mengikuti perkembangan gaya hidup sekarang, perusahaan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan di masa yang akan datang.

Menurut Laporan WLAN Tracker Quarterly lDW Worldwide Quarterly yang diterbitkan , Q2 2018 Final Release.

Untuk informasi Iebih lengkap tentang TP-LINK, silahkan kunjungi www.tp-link.co.id atau follow :

  1. Facebook :
https://www.facebook.com/TPLINKlndonesia

  2. Instagram : https://www.instagram.com/tplink.indonesia/

  3. YouTube :
https://www.youtube.com/channel/UCxaTEoTEHi8I6MfFXmLxrjQ

  4. TP-LINK Forum :
forum.tp-link.com (Supriyanto)

News Feed