oleh

Polres Pagar Alam bersama 5 Polsek lakukan BakSos pada Masyarakat

-Daerah-223 views

Pagar Alam, (Kompasindo.Net)- Kegiatan Bakti sosial Serentak dilakukan oleh satuan Polisi Republik Indonesia hal ini juga dilaksanakan oleh Polres Pagar Alam pada hari Selasa Tanggal 21 April 2020.

Kegiatan ini digagas oleh Kapolri dalam rangka menyambut datangnya Bulan Ramadhan tahun ini dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan Bakti sosial Polres Pagar Alam ini bersumber dari sumbangan Sukarela seluruh Perwira dan Bintara Polres maupun Polsek Pagar Alam sehingga terkumpul bahan Sembako dari berbagai varian diantaranya
Beras 2 Ton, Mie instan 80 Dus, Minyak sayur 400 Liter, Bubuk Kopi 400 Bungkus, Kecap 400 Botol, Sarden 400 Kaleng, Masker Kain 800 Pieces.

Beberapa bahan sembako yang terkumpul ini dibuat ke dalam 350 Paket Sembako yang dibagikan kepada para penerima manfaat yang terdampak sosial Covid-19 yaitu Fakir Miskin, Anak Yatim Piatu dan Para Pekerja Harian berpenghasilan rendah.

Dalam rincian penerima manfaat berdasarkan pelaksanaan distribusinya dari polres dan masing -masing polsek diantaranya Polres Pagar Alam Memberikan bantuan kepada Fakir miskin 50 Orang, Pekerja tidak tetap 27 Orang sedangkan Polsek Pagar Alam Utara
Memberikan bantuan kepada anak yatim piatu12 orang, Fakir miskin 40 Orang, Pekerja tidak tetap 48 orang

Polsek Pagar Alam Selatan memberikan bantuan kepada Anak yatim piatu 12 Orang, Fakir miskin 43 orang, disusul Polsek Dempo Selatan memberikan bantuan kepada Fakir miskin 46 Orang.

Sedangkan Polsek Dempo Utara
Memberikan kepada Anak yatim piatu 7 Orang, Fakir miskin 12 Orang, Pekerja tidak tetap 18 Orang,dan Polsek Dempo Tengah memberikan bantuan kepada 35 orang Fakir miskin.

Dari Total penerima bakti sosial ini di targetkan berjumlah 350 Orang penerima dari berbagai profesi yang bervariatif

Tidak lupa Pada saat kesempatan memberikan Bantuan sosial di Panti Asuhan dilaksanakan doa bersama dengan anak-anak panti dengan harapan Kota Pagar Alam dihindari dari Bencana Penyebaran Virus Corona dan beharap Bencana Corona segera berakhir di Indonesia

Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara Sik MH dalam keteranganya menjelaskan ” Insya Allah akan ada bantuan susulan, ” lebih dalam dirinya menyebutkan “Giat baksos ini adalah sebagai salah satu upaya Polri dalam mengurangi dampak sosial masyarakat akibat virus corona ini, Oleh sebab itu kami menghimbau mari hidupkan gotong royong dan kepedulian sosial kita apalagi dalam situasi seperti ini,” tandas nya

Alian Sumsel

News Feed