oleh

Kepedulian FWJ Salurkan Bantuan Sembako dari Perumda Pasar Jaya buat Anggotanya

-Jabodetabek-206 views

JAKARTA,Kompasindo.net- Kepedulian Forum Wartawan Jakarta (FWJ) terhadap semua pengurus dan anggotanya dibuktikan dengan disalurkan nya bantuan sosial bantuan dari Pemda Pasar Jaya yang dibagikan kepada ratusan Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Jakarta (FWJ) dilaksanakan di Gedung Juang Menteng Raya No. 31 Jakarta Pusat, Sabtu, (24/4/2020).

Usai menerima bantuan, Pengurus segera membagikannya langsung kepada para anggotanya yang sudah sejak siang hari menunggu di Gedung Juang, jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Mengingat bingkisan yang diterima terbatas jumlahnya, maka pengurus WFJ nampaknya harus memilah dahulu siapa saja yang harus mendapatkan bantuan tahap pertama ini.

Bendahara FWJ Wulan Permata Hati mengatakan, Saya minta pengertianya kepada teman teman yang hadir pada hari ini. Berhubung jumlahnya terbatas kami minta maaf jika ada yang hadir hari ini namun belum terdaftar sebagai anggota FWJ belum bisa kami berikan, “katanya.

Bukannya kami tidak mau memberi, tapi kami dahulukan teman -teman kita yang sudah mendaftar sejak beberapa hari lalu,”jelas Wulan.

Ini merupakan tahap awal, jadi bagi rekan- rekan yang sudah datang dan mendaftar hari ini tetap akan kami usahakan dapat bagian juga,”paparnya.

Setidaknya ada sekitar 120 Wartawan yang hadir di Gedung Juang. Akhirnya semua kebagian juga bingkisan dan masing-masing pulang membawa bingkisan berupa sembako berisi beras, gula, terigu, teh, minyak goreng.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian PD Pasar Jaya, atas nasib wartawan yang sehari-hari bekerja di lapangan dalam mengejar berita.

Ketua FWJ Bang Opan berpesan bahwa Wartawan sebagai orang yang rentan terkena COVID 19, dikarenakan mereka bekerja mengejar berita dan nara sumber termasuk berhubungan dengan orang yang mungkin saja terinfeksi dengan virus covid 19.

Dalam bekerja, lanjutnya, wartawan sebaiknya harus bisa menjaga diri, terutama melengkapi dengan alat pelindung diri berupa masker,sarung tangan dan hand sanitizer saat melakukan kegiatan peliputan. Ini mencegah agar kita terhindar dari virus covid 19 dan virus lainnya,”Pungkas Ketua. (Hasan WD)

News Feed