oleh

FKDM dan PD PARMUSI Jakarta Utara berikan Masker, Takjil dn Nasi Box bantu Terdampak Covid-19

-Jabodetabek-349 views

Jakarta, kompasindo.net – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan PD (Pengurus Daerah) Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) wilayah Kota Jakarta Utara, pada hari Kamis tanggal 14 Mei 2020, sore hari, bertempat di Jl. Raya Plumpang Koja Jakarta Utara, melaksanakan pemberian bantuan social kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah tersebut untuk meringankan beban warga masyarakat Jakarta yang merasakan dampak dari wabah Covid 19, termasuk Pemberlakuan PSBB.

Jumlah bantuan sosial yang dibagikan antara lain : 100 Masker, 200 Takjil berbuka puasa, 100 nasi box yang terdiri dari, Nasi, Ayam Goreng, Sayuran, sgireng goreng.

Panitia pelaksana bakti sosial FKDM Jakut ini, Syamsudin, SH dn Tito Julianto mengatakan “FKDM dn Parmusi saat ini melihat bahwa masih banyak masyarakat khususnya di Jakarta Utara yang belum sepenuhnya mematuhi PSBB, sehingga dalam momentum ini kami mendatangi masyarakat dengan berbagi dan terus menyosialisasikan peraturan PSBB dimana yang paling penting masyarakat diminta untuk memakai masker bila keluar rumah dn mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.” tutur panitia pelaksana ini.

Menurut Anugrah Huda Ketua FKDM Jakut “FKDM Jakarta Utara hari ini bekerjasama dengan PD Parmusi Jakarta Utara untuk sama-sama mendatangi masyarakat dan terus mengingatkan warga terkait pentingnya memakai masker, mengajak kepada seluruh warga yang ada agar mematuhi anjuran dan himbauan yang diberikan oleh pemerintah pusat dan daerah.” Kata Huda.

Ditempat yang sama Ketua PD PARMUSi Jakarta Utara Dedi Junaedi mengatakan Bahwa PD Parmusi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus mematuhi PSBB agar virus covid 19 dapat dengan mudah kita kalahkan, persatuan antar umat dan kekompakan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan saat ini. Marilah kita sama-sama bersatu dan bergotong royong dalam mengatasi wabah ini, dan semoga wabah ini cepat usai,” Tutur Dedi.

Dihubungi di tempat terpisah, Erwin H. Al-Jakartaty selalu Humas dan Infokom FKDM DKI Jakarta menyambut baik giat baksos yg dilakukan FKDM Jakarta Utara bersama PD Parmusi dimasa pandemi ini. “Kegiatan baksos bersama antar FKDM Jakarta Utara dan PD Parmusi guna meringankan beban para terdampak covid-19 ini merupakan bentuk kolaborasi sosial berskala kecil sebagaimana yg di dorong oleh Gubernur DKI Jakarta dalam upaya memerangi wabah penyakit ini, ” Demikian kata Erwin H. Al Jakartaty.

News Feed