oleh

JELANG NEW NORMAL, WADANKONAS MENWA INDONESIA ERWIN H. AL-JAKARTATY SAMBUT BAIK RENCANA MENPORA RI BUAT PROTOKOL OLAHRAGA

-Nasional-653 views

Jakarta, kompasindo.net –
Memasuki bulan juni 2020, masa pandemi corona akan memasuki era baru pasca PSBB yg dinamakan New Normal.
Berbagai aspek kehidupan di negeri kita tentunya bersiap menyambut fase ini, tak terkecuali di sektor dunia olahraga.
Hal inilah yang tentunya menjadi perhatian Menpora RI Zainudin Amali.

Hari Jumat (29/5/2020), Menteri pemuda dan olahraga RI, Zainudin Amali menggelar pertemuan dengan KOI, FORMI, dan KONI. Pertemuan ini di gelar untuk merumuskan draf protokol olahraga, menyambut masa new normal yang akan mulai diterapkan bulan Juni 2020.

Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa draf protokol ini nantinya mengatur berbagai aspek keolahragaan ketika new normal diterapkan, seperti jalannya kompetisi, pertandingan, maupun pelatnas berbagai cabang olahraga. Agar prestasi olahraga Indonesia tetap meningkat.

“Jadi, tadi kami mendiskusikan soal kegiatan olahraga masyarakat, tentang pelaksanaan kompetisi, kejuaraan, atau pertandingan, baik untuk olahraga prestasi, maupun olahraga yang ada di masyarakat,” ujar Zainudin dalam jumpa pers virtual bersama para wartawan.

“Selanjutnya juga tadi kami diskusikan pelaksanaan pemusatan latihan, baik di daerah maupun nasional. Kira-kira itu inti dari yang kami diskusikan, dan semua akan kami tuangkan dalam draf (protokol),” lanjutnya.

Selanjutnya Rencana Menpora menyusun protokol olahraga ini langsung mendapat respons dari kalangan generasi muda bangsa. Diantaranya dari Erwin H. Al-Jakartaty, Wakil Komandan Nasional Wadankonas) Resimen Mahasiswa Indonesia. Tokoh muda kader bela negara ini menyatakan baru mendapatkan info tentang rencana Kemenpora menyambut New Normal dengan membuat protokol olahraga.

“Kegiatan olahraga itu merupakan aktifitas alamiah dan kebutuhan manusia yang tak seharusnya di hentikan gegara pandemi covid, terlebih soal pembinaan olahraga sebagai prestasi bangsa. Memang sudah seharusnya dibuat kebijakan tentang hal itu oleh Menpora RI sebagai persiapan hadapi new normal,” Kata Erwin H. Al-Jakartaty.

Lebih lanjut lagi sosok ramah yg menjadi wakil dari Dankonas Menwa Indonesia, Ariza Patria dalam membina Menwa se Indonesia ini menambahkan bahwa pihaknya hanya bisa mendukung secara moral kebijakan Menpora Zainudin Amali saja, yg penting dunia olahraga Indonesia bisa semakin baik prestasinya di dunia internasional. Karena bicara olahraga berarti bicarakan juga para atlet berbagai cabang olahraga yg sebagian besar adalah generasi muda.(Red)

News Feed