oleh

Persiapan New Normal di Kabupaten Empat Lawang

-Daerah-648 views

Empat Lawang,(Kompasindo.net) -Empat kabupaten dan kota di Sumatera Selatan (Sumsel) dinyatakan masuk dalam pelaksanaan New Normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan Yusri mengatakan, empat wilayah tersebut adalah kota Pagaralam, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan Empat Lawang.

Ke empat wilayah tersebut bersiap new normal karena sebaran kasus positif Covid-19 sampai saat masih minim.
dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung Minggu 31 mei 2020.

Pemerintah kabupaten Empat Lawang dalam hal ini bupati H Joncik Muhammad SH MM S.si MH kepada Kompasindo.net diruang kerjanya Senin (08/05/20) menjelaskan, Progres New normal di kabupaten 4 Lawang sudah mulai diterapkan, pada hari Jum,at 05 Mei 2020.

Untuk mendukung diberlakukannya New normal, nantinya akan ada beberapa regulasi yang disesuaikan, Hal itu seperti yang telah dilakukan pemerintah pusat terkait aturan new normal di perkantoran dan industri yang telah diterbitkan Menteri Kesehatan melalui Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di tempat kerja, perkantoran dan industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi.

” New normal dalam arti menuju kehidupan Dengan diberikannya edukasi seputar protokol kesehatan,”ujar Bupati,
masyarakat diharapkan bisa mengenal lebih jauh seputar COVID-19, seperti social distancing, pola hidup bersih, biasakan mencuci dengan sabun, berolahraga, berjemur dibawah terik matahari, banyak mengkonsumsi vitamin C, termasuk kedisiplinan karena kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci penerapan normal baru.

“Untuk lebih mendisiplinkan masyarakat akan kita terjun kerahkan TNI/Polri termasuk personil Dishub, Satpol PP, BPBD dan lainnya,” kata Bupati Empat Lawang

“Kemudian kita melihat daerah yang banyaknya kerumunan warga seperti pasar Pendopo, Pulau Emas, Pasar Tebing, semua harus ditata dan mesti dijaga, diharapkan dengan adanya kesadaran bersama kita harus mentaati aturan dan memperhatikan kesehatan” Terang Bupati.

Alian Sumsel

News Feed