oleh

Satu Santri di pagaralam Dinyatakan Positif Setelah Rapid Test

-Daerah-135 views

Pagaralam,Kompasindo.net – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian Msi, menyampaikan bahwa beberapa hari lalu tim medis Rumah Sakit Besemah Kota Pagaralam melakukan Rapid test di sekretariat DPRD Kota Pagaralam dan salah satu Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam.

Dari hasil test tersebut tercatat satu orang berstatus santri di salah satu pondok pesantren yang ada di Kota Pagaralam dinyatakan Positif, setelah menjalani rapid test massal pada Senin (15/06/20) kemarin.

didapati ada satu ASN dari lingkungan sekretariat DPRD yang reaktif rapid test dan satu santri yang juga reaktif repid test.

” karena dari hasil test reaktif, kedua orang tersebut, tim Gugus Tugas langsung mengambil sempel cairan yang bersangkutan untuk dilakukan Swab test, Sampel yang ada langsung dikirim ke rumah sakit Umum Muara Enim,” jelasnya.

Atas hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Rumah sakit H.M. Rabain Muara Enim, Hari ini Jumat (19/06/2020), dan hasil Swab keduanya sudah keluar, ternyata ASN DPRD Pagaralam dinyatakan Negatif namun Santri pondok pesantren hasil Swabnya Positif.

” Santri yang sudah dinyatakan Positif, dan langsung dijemput oleh tim Gugus Tugas untuk mendapatkan perawatan, lebih lanjut” jelas Samsul

Dan Tim Gugus tugas pun, langsung menutup sementara pondok pesantren tersebut sebagai langkah antisipasi penularan covid19,

“Semua santri dan pegawai di pesantren tersebut kita minta untuk diisolasi selama 14 hari hal ini sebagai langkah pencegahan,” papar sekda kota pagaralam ini.

Alian Sumsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed