oleh

Pembangunan Jalan Penghubung Seluma-Empat Lawang Terus di Upayakan.

-Daerah-131 views

Empat Lawang,Kompasindo.net-Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu lakukan rapat lanjutan dalam rangka perencanaan pembangunan Jalan baru yang menghubungkan antara Kabupaten Empat Lawang menuju Kabupaten Seluma.

Kegiatan ini berlangsung di ruang Rapat Madani Sekretariat Daerah Kabupaten Empat Lawang pada Selasa (21/07/20), hadir dalam rapat tersebut, Sekda Empat Lawang H Edison Jaya, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi, Perwakilan Bapeda Sumsel, Kepala Bapeda Provinsi Bengkulu dan sejumlah OPD terkait dilingkungan Pemkab Empat Lawang.

Dalam hal ini Pemerintah Sumatera Selatan melalui perwakilan Bapeda Sumsel Regina, menjelaskan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan koneksi dan upaya pengembangan Sumatera Selatan bagian barat (Sumsel Barat),supaya nantinya bisa berkembang dengan baik.

” Antara Sumsel dan Bengkulu, masih ada ikatan batin, koneksi sangat penting disini,” ungkap Regina.

Ditambahkan oleh Regina, 4 akses yang menghubungkan Sumsel dan Bengkulu antara lain, Kabupaten OKU Selatan, Kabupaten Empat Lawang, Kota Lubuk linggau dan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat, hal ini tentu memerlukan akses baru, diantaranya Kabupaten Seluma dan Kabupaten Empat Lawang, karena sudah da koneksi antara warga.

” kendala nya rencana jalan ini masuk wilayah hutan, makanya harus ada izin dari pihak kehutanan, mesti ada izin dari Kementrian kehutanan, kami akan kelapangan untuk melihat dimana titik koordinat nya pembangunan jalan ini nantinya,” jelas Regina

Senada pernyataan dari Kepala Bapeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri dirinya menjelaskan ” Untuk saat ini Provinsi Bengkulu sedang proses pembangunan jalan Tol Bengkulu -Lubuk linggau, dengan ruas Tol sepanjang 50 KM, sehingga jarak tempuh Palembang-Bengkulu di perkirakan 5 jam.

Sebagai Daerah Pesisir di Sumatera Selatan bagian Barat berbatasan langsung dengan Empat Provinsi yakni Lampung, Jambi, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan, kita harus ada akses jalan yang baru, ha ini akan berdampak pada peningkatan sektor Pariwisata dan Ekonomi rakyat,” imbuhnya.(Alian Sumsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed