oleh

*Enterpreuner baru lahir dari bersatunya Yayasan, Organisasi dan Pemerintah*

-Daerah-159 views

Tangerang, Kompasindo.net
Momen 17 Agustus 2020 adalah waktu yang tepat untuk mengadakan perayaan Milad Yayasan SMK Nusantara dan STIE Ganesha yang ke-25 dengan acara yang sangat positif.

Ditandai dengan penyerahan beasiswa jalur Tahfidz Quran dan pemberian beasiswa kepada para pelaku UMKM yang terdampak covid 19. Hal ini tentu saja bisa menjadi contoh bagi perguruan lain agar bisa memberikan sumbangsih masyarakat untuk membantu pemerintah mengatasi masalah akibat covid-19.

Kyai Haji Alimudin murthala sebagai pendiri yayasan sangat peduli kepada hal ini. Dimana masyarakat yang terdampak covid 19 bisa terbantu dengan melanjutkan study yang mungkin sempat tertunda karena kendala biaya.

Acara ini di lanjutkan dengan pengukuhan DPC hipmikindo untuk cabang Tangsel oleh hipmikinfo pusat yang dikukuhkan oleh Bapak Dr. Syahnan Phalipi selaku ketua Hipmikindo yang tentu saja bertujuan untuk bisa memperkuat perekonomian yang ada terutama di wilayah Tangerang Selatan.
Saat ini Hipmikindo telah membuka 8 enterpreuner center di beberapa perguruan tinggi di Jabodetabek. Harapannya program dari kementrian UMKM bisa disinergikan dengan STIE Ganesha – Hipmikindo sehingga bisa melahirkan enterpreuner enterpreuner baru yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru.
Khususnya untuk masyarakat yang berada di wilayah Tangsel dan sekitarnya. Lebih lanjut beliau menambahkan agar program pemerintah tersebut bisa diimplementasikan sampai masyarakat bawah agar masyarakat bisa merasakan manfaat khususnya pendampingan.

Sampai saat ini sinergi antara pemerintah melalui kementrian UMKM, Hipmikindo dan STIE Ganesha telah meluluskan 80 pendamping UMKM beserta sertifikasinya.

Acara ini ditutup dengan penyerahan secara simbolis masker kepada UMKM yang terdampak Covid 19 oleh Prof Rully melalui pendiri STIE Ganesha Dr. H Alimudin Al Murthala.

Dan Sementara itu Jurika Fratiwi selaku Ketua Pemberdayaan Perempuan Hipmikindo menambahkan, atas inisiasi DPP Hipmikindo, Ganesha Peduli melakukan seperti arahan Presiden RI yaitu bersinergi untuk menyelesaikan masalah terdampak covid dari berbagai unsur. Pendidikan sebagai faktor pendukung dalam
bisnis maka dianggap penting untuk jalan menuju sukses. “Hipmikindo berharap perguruan tinggi lainnya dapat mengikuti jejak STIE Ganesha, inilah model kawin masal Kementerian, organisasi dan pelaku UKM,” jelas Jurika Fratiwi.
Gatsu

News Feed