oleh

Kapolda Sumsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jendral Muhammad Hasan

-Daerah-398 views

Empat Lawang,Kompasindo.net -Dalam Kunjunganya Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, Selasa (25/08/20), kali ini Kapolda Sumsel melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid yang ada di Polres Empat Lawang, dimana Masjid tersebut diberi nama Masjid Jenderal Mohamad Hasan.

Selain itu juga dilakukan beberapa rangkaian kegiatan yaitu penanaman bibit pohon, penebaran benih ikan, dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, sekaligus peresmian kantin dengan nama Mang Pedeka, kesemuanya bertempat di halaman bagian belakang Polres Empat Lawang.

Kapolda Sumsel mengaspresiasi atas Support dan motivasi dari pemerintah kabupaten Empat lawang, yang telah membantu dalam Pembangunan Masjid Jenderal Mohammad Hasan.

Dijelaskan Jendral Muhammad Hasan merupakan Kapolri ke 6, dengan masa jabatan dari tahun 1971 hingga 1974, Beliau lahir di Muaradua, OKU Selatan.

untuk mengenang jasa Kapolri ini, masjid ini diberi nama Jenderal Mohammad Hasan,” terang Kapolda.

Ditempat yang sama Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad SH Ssi MH MM menerangkan Kabupaten Empat Lawang sekarang sudah mulai aman berkat bantuan dn kerja sama dari pihak Polri, TNI dan juga Pol-PP Desa.

Selain itu, nantinya pihak keamanan akan dibantu dari Satuan Brimob, sekarang lahan Mako Brimob sudah disiapkan sekitar 8 hektar yang terletak di Jalan Poros.

Diharapkan Warga tidak takut lagi berkendaraan pada malam hari, hingga kendaraan banyak yang bolak-balik dari Daerah Pendopo ke Tebing Tinggi,” jelas JM (Alian Sumsel)

News Feed