oleh

Wiranesia hadir sebagai salah satu solusi untuk masalah UMKM di Indonesia

-Nasional-630 views

Jakarta Selatan, Kompasindo.net,
Saat ini kebutuhan Indonesia akan wirausaha sangat tinggi sedangkan jumlah pengusaha di Indonesia masih kurang dari 2% dari total penduduk Indonesia.

Untuk itu wiranesia hadir sebagai jawaban akan hal itu, bertempat di Kampung Utan Jakarta Selatan, Jum’at 28 Agustus telah berlangsung peresmian Wiranesia Inkubator Jakarta Selatan. Sebagai wadah para Coach Wirausaha untuk melakukan beberapa kegiatan di wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya. Dan program ini rencananya akan dilanjutkan juga ke kota- kota lain.

Pada kesempatan ini acara ini diisi pula oleh BPJS ketenagakerjaan, dengan Program Perisai bekerjasama dengan Wiranesia untuk jemput bola kepada pelaku usaha mandiri yang belum ikut bergabung di BPJS ketenagakerjaan. Dengan bergabung maka akan ada jaminan dari BPJS apabila terjadi hal diluar perkiraan kita. Selain ada
Program Jaminan Hari Tua,
Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Program Jaminan Kematian dan Program Jaminan Pensiun juga ada Program tabungan yang bisa kita ambil kapanpun.

Selain itu ada paparan permodalan dari PNM untuk pelaku usaha yang membutuhkan modal untuk membuka dan mengembangkan usahanya. Dengan bunga yang kompetitif diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha. Ada juga pengenalan aplikasi flick merchant sebagai toko digital yang bisa membantu penjualan secara online.

Kegiatan seperti ini sangat baik sekali dilakukan karena memang Indonesia masih membutuhkan pelaku usaha baru untuk meningkatkan perekonomian Indonesia yang saat ini terkena dampak dari covit 19.
Diharapkan dari program Wiranesia ini muncul Coach- Coach Wirausaha baru yang membantu pengusaha kecil mau mengembangkan usahanya.

Untuk itu menurut
Dr. Faransyah Agung Jaya, SE, MSF, ACC
Yang biasa di sapa Coach Faran selaku pendiri Cfa Academy sudah saatnya pengusaha Indonesia naik kelas dan tentunya melalui proses yang harus dijalankan. Beliau yakin bahwa dengan usaha yang sungguh-sungguh wirausaha kita akan naik kelas dan mampu membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian Indonesia menjadi lebih baik.

Di tempat ini pula diresmikan Gerai Umkm Wiranesia sebagai tempat untuk memajang dan memasarkan produk-produk UMKM dari para wirausaha. dan menjadi lebih lengkap bahwa dari tempat ini muncul coach coach pendamping wirausaha yang sudah tersertifikasi dari CFA untuk membantu UMKM dan mendampingi usaha-usaha para wirausaha agar bisa maju. Gatsu

News Feed