oleh

KSPI Bersama Serikat Pekerja PT Indosat dan ASPEK Gelar Konferensi Pers

-Metro-162 views

Jakarta,Kompasindo.net-Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama Serikat Pekerja PT Indosat dan ASPEK Indonesia adakan Preskon yang diselenggarakan, di Hotel Aston TB Simatupang Jakarta Selatan, pada Kamis (3 September 2020) Jam: 10.00 Wib Dengan Agenda: Penyampain Sikap KSPI terhadap permasalahan Ketenagakerjaan yang terjadi di PT Indosat

Konferensi pers ini dihadiri pimpinan KSPI, ASPEK Indonesia, dan Serikat Pekerja INDOSAT.

Dari Serikat Pekerja PT Indosat Roro Handayani, mengatakan KSPI memberikan kontribusi yang lebih besar kepada pekerja, hal. Yang membuat Serikat Pekerja menjadi masalah padahal itu dapat membuka permasalahan yang ada di perusahaan Indo Sat yang banyak memberhentikan karyawan dan buat kami tidak ada penghianatan serta merampas hak kami terutama PHK yang bukan pertama kalinya, dan Serikat Pekerja mendukung kami agar tidak ada lagi PHK, “katanya.

Dengan memecat PHK karyawan sebanyak 667 karyawan dan tidak ada negosiasi dengan kami dan melompat PKB dan melanggar kesepakatan Bersama tidak ada komunikasi dengan Serikat Pekerja nya. Dan Ini bukan sukarela sebanyak 624 orang bukan sukarela,” jelasnya.

Pemerintah harus hadir disini dan kita akan bersaing dengan India, Pakistan dan Bangladesh, dan ini masalah adanya gangguan di perusahaan lain dengan banyaknya masuknya tenaga asing di Indonesia, sehingga kita akan bersaing ketat dengan mereka dan kami mohon cek adanya TKA yang sudah transfer knowledge, CEOnya saja banyak orang asing gak ngerti kultural Indonesia, kami apresiasi DPR Komisi IX yang telah berani sidak ke perusahaan yang telah melanggar PKB,”Tegasnya.

Presiden ASPEK Indonesia Mira Sumirat mengatakan siapapun perusahaan asing di Indonesia harus taat hukum Indonesia dan para pekerja buruh Indonesia harus dilindungi oleh para penegak hukum, kita PHK harus ada adab, UU dan tidak sepihak ada perundingan bukan sewenang-wenang dan menghormati PKB yang telah disepakati bersama, dan Musyawarah antara pekerja dan perusahaan terutama diwakili oleh Serikat Pekerja misalnya di Indosat salah satunya.,”tegasnya.

News Feed