oleh

Miris Kursi Taman Depan Kantor Bupati Tidak Terawat

-Daerah-172 views

BOGOR – kompasindo.net Kursi taman atau Bangku di kawasan Kantor Bupati Bogor, persisnya di pinggir jalan raya Tegar Beriman Cibinong, pintu masuk kawasan perkantoran, di seberangnya Markas Polres Bogor. Jawa Barat.

Di samping bangku tertera tulisan Dinas PUPR (Pekerjaan Umum Penataan Ruang) Kabupaten Bogor, otomatis asumsi masyarakat, pengadaan dan perawatan dilakukan oleh dinas tersebut.

Lokasi itu menjadi tempat anak muda bermain skatebord yang dianggap rata untuk melúncurkan papan beroda itu. juga tempat nongkrong bagi orang menunggu janji.

Namun beberapa bangku itu tidak dapat diduduki lagi, miris karena alas kayu penyangganya telah copot, tidak ada perawatan sama sekali, dibuktikan oleh pernyataan pedagang yang telah bertahun-tahun berdagang dikawasan itu,

“Sudah tahunan itu bang, saya disini aja dagang sudah lebih dari setahun, itu bangku sudah gak ada kayunya,” kata pedagang kopi itu gak mau ditulis namanya. minggu (20/09/2020)

Pedagang itu sering melihat pemain papan beroda itu dilompatkan ke bangku, “Iya lah cepat rusak kursi taman itu.. Kan dipakai buat serodotan skatebordnya,” katanya.

Bangku yang hanya tinggal sandarannya saja, mengundang pengunjung lain, Sigit berpendapat, ia sedang menunggu seseorang, “Emang betul bang sudah lama ini bangku gak ada kayunya,” kata semabri menyeruput kopi.

“Bukannya anggaran perawatan dari pemerintah ada ya bang?,” tanyanya, “Kaya begini kursinya, sandarannya ada, alasnya gak ada, gimana mau digunakan, sia-sia kan ya,” kata Sigit.

(Iwn/Tim FWBB)

News Feed