oleh

Wakapolda Banten Hadiri Rakernis FT. Lantas dan Syukuran Hari Lalu Lintas ke-65

-Daerah-107 views

SERANG – Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Ditlantas Polda Banten menggelar acara syukuran dan Potong Tumpeng, di Hotel Ledian Serang, Selasa (22/09/2020).

Turut hadir dalam acara syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, M.M., M.H didampingi Pejabat Utama Polda Banten, Kadishub Provinsi Banten, Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Banten, Kadispenda Provinsi Banten, Kadinkes Provinsi Banten, Dandenpom III/4 Serang, dan Kepala Astra Infra Toll Road,

Dalam kegiatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, M.M., M.H menyampaikan bahwa peringatan Hari Lalu lintas Bhayangkara terkait erat dengan sejarah lahirnya Fungsi Lalu Lintas pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Berdasarkan keputusan Kepala Jawatan Kepolisian Negara, pada Tanggal 22 September 1955 dibentuk seksi lalu lintas jalan pada tingkat pusat yang langsung berada di bawah Kepala Jawatan Kepolisian Negara, peristiwa tersebut menjadi latar belakang peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

“Pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara Kali ini mengusung tema, yakni IMPLEMENTASI E-POLICING PADA FUNGSI LALU LINTAS MENUJU INDONESIA EMAS. Tema tersebut menyiratkan bahwa E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas memiliki peranan besar dalam mendukung terwujudnya bangsa Indonesia sebagai bangsa yang unggul” ujar Wirdhan.

Kemudian Wirdhan mengatakan bahwa dalam konteks menyukseskan kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19, jajaran Lalu Lintas Polda Banten juga menunjukkan kinerja yang sangat baik, khususnya dalam mendukung kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), dengan mengintensifkan sosialisasi pencegahan Covid-19, menggelar operasi keselamatan dan menjadikan titik pelayanan publik sebagai basis edukasi protokol kesehatan bagi masyarakat.

“Pada bidang teknologi informasi, beberapa terobosan e-policing telah digelar, diantaranya aplikasi regident center, e-samsat, sim online, electronic registration and identification (eri), traffic accident analysis (taa) dan integrated road safety management system (irsms).”, tutup Wirdhan.

Wirdhan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pemangku kepentingan bidang Lalu Lintas, atas dukungan dan kerja sama dalam mewujudkan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polda Banten.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, S.I.K, M.H, di Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-65 mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor berlalulintas.

“Di Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang Ke-65 ini, Ditlantas Polda Banten melaksanakan Syukuran yang sangat sederhana, mengingat di masa pandemi Covid-19 ini kita mengikuti anjuran dari Pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan masa dengan jumlah banyak” ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 ini Kepolisian Republik Indonesia semakin menjadi pelopor berlalu lintas.

“Saya berharap di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 ini, Polri semakin di cintai oleh masyarakat, dan menjadi pelopor berlalu lintas untuk keselamatan bersama” tutup Edy Sumardi. (Red)

News Feed