oleh

Polwan Siaga Jumat Polres Serang Kota Beraksi

-Daerah-121 views

Kota Serang – Polwan Siaga Jumat, ditengah Pandemi Polres Serang Kota begitu aktif dalam Pelayanan Kepada Masyarakat, Dengan Menggunakan mobil patroli yang dilengkapi dengan pengeras suara, para polisi cantik ditugaskan mengingatkan kaum Adam untuk melaksanakan shalat Jumat. Patroli Polwan Siaga Jumat ini dilakukan setiap hari Jumat di kawasan Kota Serang.

Menggunakan mobil patroli milik Polres Serang Kota, para polisi cantik berkeliling ke seluruh jalanan Kota Serang, kemudian berhenti di beberapa masjid untuk berjaga disekitar areal masjid dengan tujuan agar jamaah merasa aman, nyaman dan terlindungi.

“Untuk hari ini kami menugaskan delapan personil Polwan Polres Serang Kota yang mengingatkan kaum pria dari kalangan muslim, untuk melaksanakan ibadah salat Jumat. Karena sudah kewajiban kita sesama umat muslim untuk saling mengingatkan,” kata Kapolres Serang Kota, Akbp Yunus Hadith Pranoto , S.I.K , MS.i melalui Kabag Ops AKP Yudha Hermawan, SH, MM, Jumat (25/09/2020).

Personel polwan cantik itu memulai patroli sejak pukul 11.00 WIB. Terbagi menjadi dua tim, mereka semua mengingatkan kaum pria yang beragama islam, agar tidak lupa melaksanakan salat Jumat. Setiap hari Jumat dengan melakukan pengamanan masjid yang menjadi tempat pemberhentian selalu berbeda-beda.

“Untuk penjagaan Polwan Siaga Jumat hari ini kita jaga di Masjid Agung At tsauroh, Masjid At-Taqwa dan Masjid Roudhotul Muttaqin dan Masjid Al Ikhlas,” Ungkap Yudha.
Dari kegiatan Polwan Siaga Jumat, Yudha berharap, masjid semakin ramai dikunjungi umat islam yang melaksanakan ibadah sholat jumat dan merasa tenang dan nyaman.

Tampak dalam kegiatan Para Polwan Cantik juga memberikan himbauan kepada para pengunjung yang ditemui agar selalu menerapkan Protokol kesehatan untuk mencegah terpapar dari COVID-19 saat beraktifitas diluar rumah dan juga membagikan Masker sebagai wujud kepedulian polres serang kota dalam melindungi masyarakat.

“Ini bentuk perhatian kita kepada umat muslim, agar mereka semakin nyaman dan tenang dalam beribadah. Kaum pria beribadah, kaum wanita dari Polwan yang berjaga,” pungkasnya.(Riz)

News Feed