oleh

Kurir Narkoba Lintas Provinsi angkut Ganja 748 kg diamankan Jajaran Polres Empat Lawang

-Hukrim-140 views

Empat Lawang-Kompasindo.Net-Jajaran Polres Empat Lawang melakukan Ungkap kasus Narkoba pada seorang Kurir lintas Provinsi melalui Press Realese Senin tanggal (28/09/20) sekira pukul 13:00 WIB.

Tersangka merupakan seorang sopir mobil truck box jenis Mitsubishi Canter warna kuning dengan Nopol:B 9877 FCK, bernama Denny Febrianto Warga Jalan Ketileng Asri IX/F-19 RT 09 RW 011 Kelurahan Sendang Mulyo Kecamatan Tembalang Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.

Dijelaskan oleh Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu Sik, Dalam Kronologis penangkapan tersangka, berbekal informasi dari masyarakat Pada hari sabtu tanggal 26 September 2020, sekira pukul 17.30 WIB akan ada melintas sebuah truck box yang diduga membawa narkotika

Tepat saat kendaraan melintas disimpang Talang Gunung Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang hari Senin tanggal 28 September 2020 sekira pukul 13.00 Wib dilakukan pemberhentian sebuah mobil Yang sudah dicurigai oleh anggota Opsnal Narkoba dan anggota lalu lintas Polres Empat Lawang.

Saat dilakukan penggeledahan pada muatan mobil truck tersebut didapatkan tumpukan karung yang berisikan jeruk lemon, sekam padi, dan kunyit, kemudian dilakukan bongkar muatan, didapatkan sebuah dinding rahasia yang sudah dimodifikasi.

Selain itu dilakukan upaya paksa terhadap tersangka untuk membuka ruangan rahasia tersebut, didapatkan tumpukan paketan yang dilakban coklat, setelah dicek ratusan paketan berisikan yang diduga daun ganja kering yg sudah dipres dengan rapi.

kemudian tersangka dan barang Bukti seberat 748 (tujuh ratus empat puluh delapan) kilogram, langsung dibawa dan diamankan ke kantor satres narkoba polres empat lawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Semantara itu, Deni mengatakan, dirinya baru sekali membawa ganja. Narkoba itu dia bawa pada Kamis (24/9/2020) dari Aceh.

“Baru sekali ini, tujuannya dari Aceh ke Kota Bumi Lampung, Dapat Rp 8 juta,” kata Deni.(Alian Sumsel)

News Feed