oleh

GAAS Dan Elza Syarief Menyamakan Persepsi Terkait Saksi Fakta

-Hukrim-48 views

Jakarta, Sejumlah Advokat dan Aktivis yang tergabung dalam ormas Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS) kembali mendatangi kliennya yang juga seorang Advokat senior Elza Syarief di rumahnya. Mereka diterima sejak Jumat (9/10) sore hingga malam hari.

Hadir dua lawyer perempuan Deasy dan Lusy selain 10 lawyer dan Aktivis laki-laki lainnya. Rencana pertemuan adalah menyamakan persepsi para saksi fakta yang hadir pada Selasa (3/9/2019) saat Elza diwawancarai usai membuat LP di Bareskrim Polri.

Kronologis kejadian yang ditulis oleh Elza dibacakan oleh anggota GAAS Deasy dan didengar oleh para saksi yang mendengar dan melihat acara interview Elza dengan belasan kru media cetak dan elektronik di ruang samping press room Mabes Polri

Selain Tim Kuasa Hukum Elsa yang datang menemui Elza, datang pula istri Sajad Ukra (bekas suami NM) yang perkaranya berhadapan dengan NM juga ditangani oleh GAAS.

Elza memberi keterangan terkait LP yang dilakukan oleh NM telah masuk tahap penyidikan. Unsur tuduhan dikaitkan UU ITE dan penghinaan yang menimpa Elza dirasakan tidak berdasar.

Ahli Hukum Pidana yang hadir dalam rapat Jumat malam ini pun Dr. Hasbullah menjelaskan bahwa tidak ada 1 pasal pun yang bisa menjerat Elza, baik pasal KUHP maupun UU ITE.

Rencana semua saksi fakta nama – namanya akan diserahkan ke pihak penyidik di unit Reskrim pada Senin (12/10) pagi.(Supriyanto)

News Feed