oleh

Pelantikan Kepengurusan DPD PWRI Jakarta 2020-2024

-Berita-37 views

Jakarta, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) menggelar kegiatan pelantikan DPD Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Provinsi DKI Jakarta pada Rabu, 21 Oktober 2020 di Hotel Santika JI. Hayam Wuruk No. 125 Jakarta Pusat. Muhammad Ali Sihite SH, Ketua Harian DPP PWRI dalam acara pelantikan membacakan SK DPP PWRI No 31/DPP.PWRI/IX/2020 yang menetapkan: Rochman Endy S sebagai Ketua DPD PWRI DKI Jakarta untuk masa bakti 2020-2024.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PWRI DKI Jakarta terpilih Rochman Endy S dalam sambutannya menyampaikan, dia menghimbau agar semua pengurus dan insan pers yang tergabung dalam organisasi PWRI agar dapat selalu menjaga marwah, visi dan misi serta bijak dalam menyikapi permasalahan di era globalisasi saat ini dengan memberitakan berita yang aktual dan terpercaya.

“Selain itu, PWRI DKI Jakarta merupakan wadah untuk menyampaikan program-program pemerintah serta pecapaian kinerja kerja pemerintah DKI Jakarta kepada masyarakat luas,” kata Rochman di Jakarta. Rabu (21/10)

Kedepan, lanjut Rochman, PWRI DKI Jakarta akan fokus dalam pengembangan usaha masyarakat terutama dalam bidang pers dan jurnalistik serta akan mengadakan pelatihan jurnalistik dan seminar-seminar nasional yang mecakup bidang pendidikan, kontruksi, pertanian dan lain lain.

Sementara itu, Edi Suwandi, SH, pembina DPD PWRI DKI Jakarta mengatakan, wartawan selain sebagai jurnalis atau penyampai berita, wartawan itu juga harus mematuhi kode etik jurnalis.

Disisi lain, kata Edi, wartawan bisa bertindak sebagai seorang wirausaha supaya bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

Kegiatan Pelantikan Ketua DPD PWRI DKI Jakarta turut dihadiri Humas Kementrian Koperasi, Kemendagri, perwakilan Polda Metro Jaya serta perwakilan dari Pangdam Jaya dan para simpatisan. (Supriyanto)

News Feed