oleh

Kolaborasi FKDM JakPus di Deklarasi Komunitas Sepeda GAJ

-Metro-94 views

Jakarta, kompasindo.net – Ratusan gowesser dari 5 wilayah DKI Jakarta, berkumpul di Ancol Jakarta Pusat untuk melakukan Gowes Santuy yang diadakan oleh Lingkar Aktivis Jakarta (LAJ). Hadir dalam acara tersebut para inisiator LAJ diantaranya ; Jamron, Boim, Agung Nugroho, Jim Lomen, Ervan Purwanto, dan Adjie Rimbawan. Selain itu hadir juga sekjend DPP Lira, Budi Siswanto dan pengurus FKDM (Forum Kewaspadaan Diri Masyarakat) Kota Jakarta Pusat yang diwakili oleh Rizal, Agustar dan Asep.

Menurut Jamron, acara Gowes Santuy ini adalah ajang peran aktif LAJ dalam membangun budaya sehat melalui olahraga bersepeda dan sebagai ajang silaturahim goweser Jakarta.

” Warga harus sehat, sehingga kota Jakarta menjadi kuat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi pandemik covid sehingga sehat menjadi penting agar imun tubuh kita semakin kuat” ujar Jamron.

Jamron juga menjelaskan Gowes Santuy ini sekaligus deklarasi berdirinya Gowesser Anak Jakarta (GAJ) sebagai wadah komunitas bersepeda dibawah LAJ.

“Kita akan regelurkan Gowes Santuy ini dua minggu sekali dalam sebulan dan diadakan bergantian di wilayah DKI Jakarta” ungkap Jamron yang juga menjabat Sekretaris Umum Koni DKI Jakarta.

Acara Gowes Santuy berlangsung dari jam 6 pagi sampai jam 10 pagi dengan berkeliling areal Taman Rekreasi Ancol.

Sementara Agustar mengatakan,” FKDM JakPus menyambut baik deklarasi GAJ sebagai komunitas sepeda yang hadir di saat pandemi corona. Semoga kolabarasi kami ini dapat mempersatukan warga dalam menguatkan imun masyarakat menghadapi korona dan dapat diikuti oleh warga mssyarakat lainnya khususnya di wilayah Jakarta Pusat.”

News Feed